Fresh Graduate Bisa Belajar dari Mana Saja! Ini 5 Akun TikTok yang Banyak Memberi Bocoran Tips Kerja

Fresh Graduate Bisa Belajar dari Mana Saja! Ini 5 Akun TikTok yang Banyak Memberi Bocoran Tips Kerja

Akun TikTok yang banyak memberi bocoran tips kerja--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Fresh graduate harus mau banyak belajar jika ingin sukses dalam karier, termasuk melalui akun TikTok yang banyak memberi bocoran tips kerja.

Di media sosial yang satu ini, banyak sekali content creator yang juga merupakan praktisi, trainer, maupun HR yang secara suka rela membagikan tips kerja dengan bahasa yang mudah dipahami.

Kamu bisa mencari informasi seputar kerja di TikTok melalui tagar #tipskerja. Selain itu, kamu juga bisa mencarinya di akun TikTok yang banyak memberi bocoran tips kerja berikut ini.

BACA JUGA Tak Kunjung Dapat Panggilan? Ini 4 Tips Cepat Dapat Panggilan Interview Kerja Bagi Fresh Graduate

Vina Muliana (@vmuliana)

Akun TikTok yang banyak memberi bocoran tips kerja pertama yang bisa kamu jadikan referensi untuk mencari informasi kerja adalah akun milih Vina Muliana dengan username @vmuliana.

Berdasarkan pengalamannya sebagai pegawai BUMN di Mining Industry Indonesia se dan pengalam kerja lainnya, wanita yang kerap disapa Kak Vina ini sering membuat konten pencerdasan seputar dunia kerja.

Konten Kak Vina yang merupakan HR tersetifikasi ini mendapatkan apresiasi besar dari pengguna media sosial dengan basis video bernama TikTok ini. Bahkan, pada tahun 2022 Kak Vina berhasil meraih penghargaan sebagai Best of Learning and Education di TikTok Awards Indonesia.

Dari akun Kak Vina, kamu bisa belajar banyak hal, mulai dari informasi lowongan pekerjaan, pelatihan, cara membuat CV yang baik, hingga trik wawancara agar bisa memikat pewawancara.

BACA JUGA 7 Skill yang Paling Dibutuhkan dalam Dunia Kerja, Bantu Fresh Graduate Memulai Karier dengan Lebih Cepat!

Apri Rokh (@aprirokh_)

Selanjutnya ada Apri Rokh yang juga membagikan informasi tips pekerjaan melalui konten-konten buatannya di TikTok.

Kamu bisa mengunjungi akun TikTok yang banyak memberi bocoran tips kerja yang satu ini dengan mencari Apri Rokh atau @aprirokh_ di kolom pencarian.

Secara spesifik, Apri Rokh yang merupakan pegawai BUMN membagikan pengalaman kerjanya di sana sejaktahun 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: