Wajib Cobain! Resep Es Sarang Burung Agar Agar Segar, Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Wajib Cobain! Resep Es Sarang Burung Agar Agar Segar, Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Wajib Cobain! Resep Es Sarang Burung Agar Agar Segar, Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar-Youtube.com/Sajian Sedap-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wajib cobain! Resep es sarang burung agar agar segar, bisa jadi ide jualan kekinian modal kecil untung besar. Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas!

Es sarang burung bisa jadi salah satu minuman segar pelepas dahaga yang cocok untuk dinikmati pada siang hari. Baik disajikan dalam acara-acara keluarga, atau dibuat khusus untuk dinikmati sendiri, minuman yang satu ini tak akan gagal menyajikan kesegaran yang nyata.

Es sarang burung terbuat dari jelly atau agar-agar, buah-buahan, biji selasih, dan sirup. Semua bahan ini tentu saja sangat mudah ditemukan di supermarket, minimarket maupun pasar. 

Cara membuatnya pun mudah saja! Faktanya, nama ‘sarang burung’ diambil dari bahan inti yang digunakan, yaitu agar-agar yang diserut dengan memanjang. 

BACA JUGA:Wajib Cobain! Resep Es Teler Alpukat Kekinian yang Segar, Cocok Jadi Ide Jualan Modal Kecil Untung Besar

BACA JUGA:Cuma Pakai 2 Bahan Utama! Resep Es Kopyor KW Bisa Jadi Ide Jualan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Ternyata asal muasal penamaan es sarang burung adalah dari hidangan asal Tiongkok yang berbahan utama sarang burung walet. Sarang burung walet diyakini kaya akan berbagai manfaat sehingga banyak diminati oleh penduduk dari daratan Cina untuk diolah menjadi sup sarang burung.

Namun karena sarang burung walet memiliki harga sangat mahal di Indonesia. Sehingga terciptalah modifikasi yang bentuk dan penampilannya mirip dengan hidangan asal Tiongkok tersebut yaitu es sarang burung. 

Bahan utama dari es sarang burung adalah agar-agar yang diserut dengan serutan kasar sehingga bentuknya mirip seperti sup sarang burung walet yang siap disajikan. Ditambah dengan beberapa bahan lain yang semakin menggugah selera dan menambah cantik penampilan dari es satu ini.

Es Sarang Burung Agar-Agar bisa menjadi pilihan tepat! Minuman segar ini tidak hanya lezat dan digemari banyak orang, bahan-bahannya pun mudah didapat dan murah.

BACA JUGA:Cuma Pakai 3 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Puding Sagu Mutiara Cocok Jadi Ide Jualan yang Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Cuma Pakai 7 Bahan Ini! Cara Membuat Bubur Pacar Cina Santan Cocok Jadi Ide Jualan yang Enak dan Mudah

Sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis kecil. Meskipun dengan modal minim, kamu tetap bisa memproleh keuntungan besar.

Minuman ini cukup unik karena menggunakan agar-agar yang diparut sebagai bintangnya. Menikmati minuman dingin ini , ternyata juga dapat mengganjal perut karena berbahan dasar agar-agar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://resepkoki.id/resep/resep-es-sarang-burung/#google_vignette