Ini Dia Langkah untuk Menurunkan Kadar Kreatinin dan Batas Kreatinin untuk Cuci Darah yang Perlu Diwaspadai

Ini Dia Langkah untuk Menurunkan Kadar Kreatinin dan Batas Kreatinin untuk Cuci Darah yang Perlu Diwaspadai

Langkah untuk Menurunkan Kadar Kreatinin --Youtube.com/Sehat Secara Alami

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa langkah untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi dan batas kreatinin untuk cuci darah.

Kadar kreatinin dalam tubuh harus normal agar tidak berdampak buruk bagi tubuh. Sebagai aturan, Kadar kreatinin yang terlalu tinggi memerlukan dialisis. Berapa batas kreatinin selama dialisis?

Sebelum membahas hal ini, perlu dipahami beberapa hal. Kreatinin dikaitkan dengan gaya hidup dan kesehatan organ dalam, terutama ginjal.

Inilah sebabnya mengapa kadar kreatinin yang tinggi dikaitkan dengan pembilasan darah.

Kreatinin merupakan zat yang tidak perlu yang terdapat di dalam darah dan diproduksi oleh jaringan otot saat seseorang bergerak atau melakukan aktivitas apapun. Kreatinin adalah pemecahan kreatin fosfat pada otot.

Kadar kreatinin diatur oleh ginjal. Tes kadar kreatinin darah biasanya dilakukan untuk menilai fungsi ginjal dan status kesehatan.

Fungsi ginjal adalah menyaring kreatinin dalam darah sebelum akhirnya dikeluarkan melalui urin. Masalah ginjal menyebabkan penyaringan kreatinin yang tidak tepat. Akibatnya, kadar kreatinin dalam darah akan meningkat.

BACA JUGA:Apa Saja 9 Tips Menurunkan Kadar Kreatinin dalam Darah? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

BACA JUGA:Berikut 7 Gejala Kreatinin Tinggi dalam Darah, Tanda Ginjalmu Sedang Tak Baik-baik Saja

Batas kreatinin normal

Kadar kreatinin normal pada wanita dewasa dan pria tidak sama, karena wanita cenderung memiliki jaringan otot yang lebih sedikit dibandingkan pria.

Menurut honestdocs, kadar kreatinin normal pada pria adalah 0,6-1,2 mg / dl, sedangkan kadar kreatinin normal pada wanita adalah 0,5-1,1 mg / dl.

Orang muda atau orang dengan lebih banyak jaringan otot mungkin memiliki kadar cratinin yang lebih tinggi. Kadar kreatinin tergantung pada usia, jenis kelamin, dan jaringan otot.

Produksi kreatinin tidak hanya terkait dengan faktor internal. Sejumlah faktor eksternal juga dapat meningkatkan kadar kreatinin, antara lain sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: