100% Berhasil! Cara Membuat Semprit Pandan yang Renyah, Manis dan Mudah Diikuti, Cocok Jadi Kue Lebaran 2024

100% Berhasil! Cara Membuat Semprit Pandan yang Renyah, Manis dan Mudah Diikuti, Cocok Jadi Kue Lebaran 2024

100% Berhasil! Cara Membuat Semprit Pandan yang Renyah, Manis dan Mudah Diikuti, Cocok Jadi Kue Lebaran 2024-Youtube.com/Canna Cake & Puding-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - 100% berhasil! Cara membuat semprit pandan yang renyah, manis dan mudah diikuti, cocok jadi kue lebaran 2024. Penasaran cara buatnya? Yuk, simak artikel ini!

Kue kering adalah camilan favorit yang bisa disajikan sehari-hari maupun ketika hari besar seperti idul fitri dan idul adha. Resep kue kering banyak dicari terutama menjelang puasa Ramadhan, apalagi Lebaran. 

Selain nastar, kastengel dan kue salju, semprit juga memiliki penggemarnya tersendiri. Semprit merupakan salah satu jenis kue kering Lebaran yang klasik. 

Selain rasanya yang lezat, mungkin terbayang kenangan masa kecil ketika menikmati kue itu. Meskipun jadul, tapi kue semprit wajib ada di meja ketika lebaran tiba karena teksturnya yang renyah dan lembut. 

BACA JUGA:100% Berhasil! Inilah Cara Membuat Kue Semprit Susu yang Renyah dan Lembut, Bahan Sederhana serta Mudah Diikut

BACA JUGA:Lebih Gurih! Inilah Cara Membuat Kue Semprit Kacang yang Renyah dan Lembut, Bahan Sederhana Mudah Diikuti

Semprit memiliki berbagai variasi yang enak dan mudah dibuat, salah satunya adalah semprit pandan. Kue kering ini sebenarnya sama dengan semprit pada umumnya, hanya saja ada tambahan rasa dan aroma pandan yang harum.  

Semprit pandan merupakan salah satu menu wajib yang sering disajikan untuk menu menjelang Idul Fitri, mengingat sebentar lagi akan menjelang Ramadhan. Rasanya yang manis dan gurih, akan membuat kue semprit pandan ini digemari oleh semua kalangan. Membuat kue semprit pandan tergolong mudah lho. 

Dan semprit pandan ini juga tidak memerlukan banyak bahan sehingga sangat praktis, tapi rasanya tetap enak dan lembut di mulut. Bahan-bahan yang digunakan bisa ditemukan di toko-toko.

Menu andalan yang selalu disajikan pada saat lebaran yaitu semprit pandan dengan cita rasa manis khas bercampur dengan asin margarin dan manisnya coklat. Semprit pandan selain untuk sajian lebaran, ternyata juga bisa dijadikan makanan cemilan saat santai dirumah.

BACA JUGA:100% Berhasil! Ternyata Ini Dia Cara Membuat Kue Semprit Coklat yang Enak Dan Renyah, Bisa Dibuat Sendiri Lho!

BACA JUGA:100% Berhasil! Ternyata Ini Dia Cara Membuat Kue Semprit Enak dan Renyah, Bisa Dibuat Sendiri Di Rumah Lho

Kue semprit terbuat dari campuran margarin, tepung terigu, gula halus, telur, santan dan bahan-bahan lainnya. Penggunaan margarin memberikan rasa renyah dengan aroma  yang harum.

Selain itu, margarin mengandung berbagai nutrisi berupa lemak, karbohidrat, protein dan natrium. Sedangkan pada tepung terigu terdapat berbagai nutrisi seperti energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, serat dan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sedaap.biz.id/resep/24954-cara-membuat-kue-semprit-pandan-empuk-n-renyah