5 Tips Hidup Bahagia Ala Orang Finlandia, Salah Satunya Tidak Iri Dengki

5 Tips Hidup Bahagia Ala Orang Finlandia, Salah Satunya Tidak Iri Dengki

5 tips hidup bahagia ala orang Finlandia-Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – 5 tips hidup bahagia ala orang Finlandia bisa kita ikuti, salah satunya adalah tidak iri dengki terhadap orang lain. 

Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia selama 6 tahun berturut-turut. Lantas, apa ya, rahasia orang Finlandia selalu bahagia saban harinya? 

Yang jelas, kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah Finlandia dinilai sangatlah baik, baik kebijakan ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan. 

Oleh karena itu, orang Finlandia selalu bahagia lantaran didukung oleh kebijakan yang mendukung atau menjamin mereka selalu bahagia. 

Akan tetapi, kebahagiaan orang Finlandia tidak hanya disebabkan oleh kebijakan yang baik dan mendukung saja. Ada beberapa tips hidup bahagia yang bisa kita terapkan. 

BACA JUGA:Siapa sih yang Nggak Pingin Bahagia? Berikut 5 Kebiasaan Orang Finlandia yang Bikin Hidup Bahagia

BACA JUGA:5 Tips Hidup Bahagia Menurut Orang Finlandia, Bisa Coba Diterapkan Nih!

Apa saja tipsnya? Berikut 5 tips hidup bahagia ala orang Finlandia yang bisa kita coba. 

1. Tidak Iri Dengki terhadap Orang Lain

5 tips hidup bahagia ala orang Finlandia yang pertama adalah tidak iri dengki terhadap orang lain. Orang-orang Finlandia tidak membandingkan dirinya dengan orang lain. Bahkan, dengan orang terdekat mereka seperti tetangga. 

Orang Finlandai memiliki prinsip hidup yang selalu mereka pegang, yakni "Kell' onni on, se onnen kätkeköön." Arinya, jangan membandingkan atau menyombongkan kebahagiaan Anda. 

Mereka menganggap bahwa setiap orang memiliki kesuksesan, pencapaian, dan waktu sendiri-sendiri. Dengan begitu, mereka tidak lagi membandingkan diri sendiri dengan orang lain. 

Tidak hanya itu, mereka menganggap jika kesuksesan tidak sekadar sukses di pekerjaan, memiliki kekayaan, atau pencapaian karir yang cemerlang. Tips hidup bahagia yang pertama ini patut kita ikuti, bahwa hidup tidak untuk iri dan dengki. 

BACA JUGA:3 Rahasia Hidup Bahagia Ala Orang Finlandia, Rahasia Nomor 1 Wajib Diterapkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: