Anti Gagal Ini Cara Membuat Donat Kentang yang Empuk, Lembut dan Mengembang Sempurna, Cocok untuk Ide Jualan

Anti Gagal Ini Cara Membuat Donat Kentang yang Empuk, Lembut dan Mengembang Sempurna, Cocok untuk Ide Jualan

Anti Gagal Ini Cara Membuat Donat Kentang yang Empuk, Lembut dan Mengembang Sempurna, Cocok untuk Ide Jualan-Youtube.com/tri pujis-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anti gagal Ini cara membuat donat kentang yang empuk, lembut dan mengembang sempurna, cocok untuk ide jualan. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Donat adalah sejenis kue yang biasanya berbentuk cincin dengan lubang ditengahnya. Donat biasanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, dan dilengkapi dengan topping.

Donat punya rasa yang bervariasi, tergantung dari bahan dasar dan topping yang dipakai. Salah satu variannya adalah donat kentang, yang punya cita rasa manis dari kentang dan tekstur yang empuk. 

Cara membuatnya mudah untuk dilakukan. Donat adalah salah satu camilan favorit keluarga. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa kebanyakan menyukai camilan satu ini. 

BACA JUGA:Cuma 3 Bahan Utama! Resep Risol Kampung Isi BIhun dan Wortel Gurih dan Kulitnya Krispi, Cocok Jadi Ide Jualan

BACA JUGA:Cuma 2 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Perkedel Jagung yang Renyah dan Tidak Lembek, Cocok Jadi Ide Jualan

Cara membuat donat kentang pun serupa dengan membuat donat biasa. Selain itu, donat juga dapat dikreasikan dengan berbagai topping sesuai selera. Baik itu coklat, stroberi, matcha, blueberry, keju hingga abon. Tidak heran jika donat seringkali dijadikan sebagai ide jualan

Tipsnya membuat donat kentang agar hasilnya mengembang sempurna:

1. Timbang adonan dengan tepat

Tipsnya membuat donat kentang agar hasilnya mengembang sempurna yang pertama adalah bahan-bahan harus ditimbang dengan benar. Donat kentang biasanya punya tekstur yang lebih empuk daripada donat terigu.

2. Proofing adonan

Tipsnya membuat donat kentang agar hasilnya mengembang sempurna kedua adalah proses proofing adonan. Proses ini merupakan satu tahapan yang ada dalam proses pembuatan roti yang artinya pengistirahatan atau mendiamkan adonan setelah proses fermentasi berlangsung.

Khusus untuk donat, setelah adonannya kalis elastis maka letakkan di dalam mangkuk dan tutup dengan kain serbet atau plastic wrap. Diamkan sekitar 30 menit.
BACA JUGA:Cuma Pakai 3 Bahan Utama! Ini Cara Membuat Cireng Isi Ayam Kare Cocok Jadi Ide Jualan yang Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Bisa Jadi Ide Jualan Cemilan, Resep Risoles Ragout Ayam ala Chef Devina Hermawan Praktis dan Dijamin Nagih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.frisianflag.com/resep-kami/resep-dengan-susu-bubuk/resep-donat-kentang