Kodim 0710 Pekalongan Bersama Bulog dan Pemerintah Daerah Gelar Gerakan Pangan Murah

Kodim 0710 Pekalongan Bersama Bulog dan Pemerintah Daerah Gelar Gerakan Pangan Murah

Kodim 0710 Pekalongan bersama Bulog dan pemda laksanakan Gerakan Pangan Murah di Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Guna menstabilkan harga pangan di pasaran, Kodim 0710 Pekalongan bersama Bulog dan pemerintah daerah menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman Kecamatan kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Gerakan Pangan Murah ini diselenggarakan selama dua hari mulai Senin, 4 Maret 2024, dan Selasa, 5 Maret 2024.

Adapun bahan pokok sembako yang dijual pada kegiatan ini adalah berupa paket sembako berisi beras 5 kg, minyak 1 liter, dan gula pasir 1 kg. Dengan harga Rp 85.000. Ada pula paket sembako berupa beras 5 kg, dengan harga Rp 52.000, serta bahan pokok sembako lainya.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, saat meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah, Selasa, 5 Maret 2024, menyampaikan, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Dengan gencar-gencarnya kita melaksanakan operasi pasar murah ini kita harapkan harga sembako di pasaran bisa turun,” jelas Dandim Pekalongan.

Baca juga:Wakapolres Pekalongan Pantau Gerakan Pangan Murah, 2 Ribu Paket Beras Murah Dibagikan di Kedungwuni

Dandim Risky mengatakan, kegiatan akan terus dilakukan sampai dengan harga sembako di pasaran menurun sehingga diharapkan menjelang puasa Ramadhan masyarakat sudah bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang normal.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan, baik di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan sampai dengan menjelang puasa Ramadhan nanti,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: