Bupati Pekalongan Fadia Arafiq ‘Megengan’ di Kecamatan Talun, Hadiri Acara Kreasi Seni dan Budaya

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq ‘Megengan’ di Kecamatan Talun, Hadiri Acara Kreasi Seni dan Budaya

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri acara Kreasi Seni Dan Budaya ‘Megengan’ yang digelar dengan meriah di Pendopo Kecamatan Talun pada Selasa 5 Maret 2024.

Dalam acara tersebut, Bupati hadir didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bupati dalam sambutannya menegaskan bahwa Megengan bukan hanya sekadar tradisi menyambut bulan Ramadan, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan dan menjaga nilai-nilai budaya.

"Kita tidak hanya menghadapi bulan suci Ramadan dengan berpuasa, namun juga dengan meningkatkan kebaikan, kepedulian, dan rasa persaudaraan di antara sesama umat Muslim. Megengan ini menjadi wadah yang tepat untuk memperkuat semangat tersebut," ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat, seperti program Kesehatan Gratis dengan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang kini telah berkembang menjadi Universal Health Coverage (UHC), serta program pembangunan infrastruktur lainnya. 

“Kami terus berupaya untuk melakukan pembangunan secara merata di berbagai wilayah di Kabupaten Pekalongan tanpa membedakan daerah atas atau daerah bawah karena kami ingin daerah atas juga terbangun dengan baik,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan harapan agar kebersamaan yang terjalin melalui megengan dapat terus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: