Inilah Sayuran yang Bantu Turunkan Kreatinin Tinggi Supaya Ginjal Tetap Sehat di Usia 50 Tahun

Inilah Sayuran yang Bantu Turunkan Kreatinin Tinggi Supaya Ginjal Tetap Sehat di Usia 50 Tahun

Sayuran yang Bantu Turunkan Kreatinin Tinggi --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Konsumsi sayuran yang bantu turunkan kreatinin tinggi wajib bagi lansia 50 tahun. Sebab sayuran jenis ini tidak mengandung kalium yang tinggi.

Buat lansia yang sudah berusia 50 tahun wajib untuk memperhatikan hal ini, karena penting sekali untuk menjaga kadar kreatinin tetap normal.

Kadar kreatinin yang mencapai 5 mg/dL saja sudah termasuk tinggi. Sudah pasti akan mengakibatkan masalah pada kesehatan. 

Tak hanya timbul gejala yang tidak nyaman, tapi harus melakukan cuci darah. Hal ini terjadi karena darah tidak tersaring dengan baik.

BACA JUGA:Begini 4 Manfaat Air Putih untuk Ginjal yang Ampuh Membuang Zat Limbah dari Tubuh

BACA JUGA:Inilah Manfaat Kebiasaan Minum Air Putih Setiap Hari untuk Kesehatan Ginjal di Usia 50 Tahun

Organ ginjal yang masih normal akan menyaring darah dengan baik sehingga kadarnya normal di angka 0,5 mg/dL sampai 1,2 mg/dL.

Lantas apa saja sayuran yang bantu turunkan kreatinin tinggi? Yuk simak ulasannya berikut ini supaya ginjal tetap sehat. 

1. Sayuran 

Lansia disarankan untuk mengonsumsi sayur arugula ini. Sebab mengandung serat yang tinggi dan bagus untuk menjaga kesehatan organ ginjal.

Membuat ginjal berfungsi dengan baik dalam menyaring bdarah dan mengeluarkan zat limbah. Sehingga tidak memicu munculnya penyakit organ ginjal.

Sayur arugula bisa dikonsumsi dalam bentuk sup maupan dimakan lalapan. Sayur arugula juga mampu membersihkan racun yang ada pada organ ginjal secara tak langsung.

2. Sayuran Lobak

Perlu diketahui kalium dan fosfor bisa membuat kerja organ ginjal semakin berat. Kerja ginjal yang berat ini bisa bikin organ ini cepat rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: