Lakukan Inovasi, Lahirkan Kreativitas Sekolah

Lakukan Inovasi, Lahirkan Kreativitas Sekolah

*SD Muh Ambokembang

BELAJAR - Suasana pembelajaran para siswa SD Muhammadiyah Ambokembang, beberapa waktu lalu.

KEDUNGWUNI - Bersiap menghadapi tahun pelajaran 2020/2021, SD Muhammadiyah Ambokembang menggunakan beragam pola kegiatan untuk dapat meningkatkan kualitasnya. Kegiatan belajar mengajar akan difokuskan untuk terus menghasilkan sumber daya yang berkualitas.

Demikian disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Ambokembang, Suhandi SPd. Di tahun-tahun sebelumnya pihaknya memiliki beberapa cara untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya. "Tak akan ada salahnya bila pola lama yang dapat menghambat kreatifitas kita tinggalkan dan kita rubah dengan pola baru mulai sekarang. Istilah lainnya adalah kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi," jelasnya.

Kalimat ini ternyata dapat memberikan inspirasi positif bagi kita untuk bisa dan mampu merubah prinsip SD Muhammadiyah Ambokembang agar hari esok harus lebih baik dari pada hari sekarang. "Agar kita termasuk orang-orang yang beruntung, Itulah pesan Rasulullah pada pengikutnya," tegasnya.

Di awal tahun semester 2019/2020 SD Muhamamdiyah Ambokembang telah melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan mutu sekolah dengan berusaha merespon dan mensyiasati adanya perkembangan pendidikan melalui profil yang kuat, mandiri, inovatif, dan memberikan iklim yang kondusif bagi warganya untuk mengembangkan sikap jujur, percaya diri, disiplin dan kritis.

"Alhamdulillah ada 20 prestasi yang di raih dalam kejuaraan lomba yang di selenggarakan di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Selain itu banyak dari orang tua murid yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk mendapatkan bimbingan dan pendidikan di SD Muhammadiyah Ambokembang tidak hanya berasal dari lingkungan sekitar tetapi tidak sedikit pula yang dari luar," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: