Pembukaan Baitul Arqom PCM dan PCA Pekajangan, Bertujuan Mendidik Kader yang Militan

Pembukaan Baitul Arqom PCM dan PCA Pekajangan, Bertujuan Mendidik Kader yang Militan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Baitul Arqom PCM PCA Pekajangan digelar di Hotel Amanda Hills Bandungan, Kabupaten Semarang. Acara pembukaan dihadiri K.H. Dr. Tafsir dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Drs. KH. Mulyono dari Pimpinan Daerah Kabupaten Pekalongan, seluruh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Pekajangan, serta peserta dari seluruh perwakilan majelis PCM PCA Pekajangan dan pimpinan Ranting Muhammadiyah dan 'Aisyiyah se cabang Pekajangan, dengan jumlah sekitar 200 peserta.

Acara berlangsung secara hikmat diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh beliau H. Akrom, AMK, dilanjutkan sambutan dari ketua panitia Baitul Arqom, M. Khairuddin, S.Pd (Ketua MPK PCM Pekajangan) beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerjasama untuk suksesnya acara tersebut. karena acara baitul arqom ini bertujuan mempererat silaturahmi antar warga Muhammadiyah khususnya ranting se-Cabang Pekajangan dan membekali pemahaman dalam ber muhammadiyah.

Sambutan dari PCM Pekajangan yang diwakili oleh Arief Rahman Hakim, beliau memberikan semangat bahwa diperlukan kader-kader yang militan dan mumpuni serta berjiwa Muhammadiyah tinggi untuk Muhammadiyah dan 'Aisyiyah cabang Pekajangan. 

Karena bisa dibilang Muhammadiyah Pekajangan adalah Cabang yang sangat besar, masih dikaji pengumpulan aset milik Muhammadiyah Pekajangan dari Sekolahan, PAY, pondok pesantren, Masjid dan Musholla, sampai Rumah Sakit, serta aset AUM lainnya kalau ditotal bisa sampai sekitar 500M. 

Maka dari itu, Baitul Arqom dilaksanakan bertujuan untuk mendidik kader-kader yang militan, siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kedepannya.

Sambutan dari PWM Jateng, K.H. Dr. Tafsir menuturkan Muhammadiyah Cabang Pekajangan adalah cabang besar, maka harus siap berdaya saing kedepannya. Muhammadiyah mengambil tema Islam berkemajuan untuk memajukan setiap warganya supaya berpikir maju, tidak kembali kepada jaman adat istiadat yang melekat erat dan keterbelakangan. Tetap dalam koridor keislaman yang modern. 

Beliau membuka jalannya Acara Baitul Arqom PCM PCA Pekajangan di Hotel Amanda Hills Bandungan Kabupaten Semarang.

Acara ditutup dengan do'a di bacakan oleh Drs. KH. Islah Ishom. Kemudian para peserta Baitul arqom langsung bersiap-siap melaksanakan kegiatan yang dipandu oleh Tim MPK dari PDM Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: