Cemilan Sehat, 13 Makanan Alami yang Sehat Bagi Ginjal Selama Bulan Ramadan

Cemilan Sehat, 13 Makanan Alami yang Sehat Bagi Ginjal Selama Bulan Ramadan

Makanan alami yang sehat bagi ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Makanan alami yang sehat bagi ginjal bisa dikonsumsi sebagai cemilan menyehatkan. Tentu saja Makanan alami tersebut adalah buah-buahan.

Selama bulan puasa ramadan, penting untuk kita semua menjaga kesehatan tubuh. Khususnya organ tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah, dan membuang zat limbah dari tubuh, yaitu ginjal.

Sebab peran ginjal sebagai penyaring darah membantu menjaga zat limbah terpisah dari zat-zat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu juga tetap dalam kondisi normal, baik ureum maupun kreatinin.

BACA JUGA:Inilah 4 Buah yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik Saat Puasa Ramadhan, Wajib Hindari Mulai Dari Sekarang!

BACA JUGA:7 Buah Penderita Ginjal yang Aman untuk Buka Puasa Selama Ramadahan! Jaga Ginjalmu Agar Puasa Tetap Lancar

Penting diketahui, zat limbah ureum dan kreatinin yang tinggi bisa mengakibatkan masalah kesehatan. Oleh karena itu perlu mencegahnya dengan konsumsi makanan yang sehat.

Beberapa makanan alami yang sehat bagi ginjal bisa dimanfaatkan sebagai cemilan menyehatkan selama bulan ramadan. Apa saja itu? Yuk simak ini daftarnya!

1. Anggur Merah

Makanan sehat pertama yang menyehatkan ginjal adalah anggur merah. Buah anggur merah ini mengandung antioksidan yang tinggi.

Mampu memenuhi kebutuhan vitamin C dan K. Dua jenis vitamin yang bisa mengurangi risiko sakit ginjal.

2. Nanas

Nanas juga termasuk salah satu makanan alami yang sehat bagi ginjal. Karena dalam kandungan buah nanas ini mengandung senyawa bromelain.

Senyawa bromelain ini bisa menjaga kesehatan ginjal secara menyeluruh. Sehingga direkomendasikan untuk mengonsumsinya selama bulan ramadan.

3. Lemon dan Jeruk Nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: