Pesan dr Aisah Dahlan untuk Para Istri Agar Lebih Menghargai Suami, Berikut Alasannya!

Pesan dr Aisah Dahlan untuk Para Istri Agar Lebih Menghargai Suami, Berikut Alasannya!

Pesan dr Aisah Dahlan untuk para istri agar lebih menghargai suami.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam hubungan suami istri sikap saling menghargai menjadi kunci keharmonisan antar pasangan. Disebutkan juga oleh dr Aisah Dahlan bahwa para istri agar lebih menghargai suami dalam membangun hubungan yang sehat dan harmonis.

Karena dalam sebuah keluarga, suami memiliki peran sebagai pemimpin atau imam bagi keluarganya. Maka sebagai bentuk pencegahan agar tidak salah memilih pemimpin, para wanita perlu banyak belajar dan berhati-hati menentukan dan membuat kriteria untuk calon suaminya.

Meskipun dalam pernikahan nantinya, tetap akan muncul percikan-percikan masalah rumah tangga. Namun ketika masing-masing paham dan menjalankan tugas dan berusaha memenuhi hak satu sama lain, tentu masalah-masalah ini akan lebih mudah diselesaikan.

Dalam rumah tangga seorang suami bertanggung jawab memberi nafkah lahir dan batin, bertanggung jawab mendidik anak istri agar tercipta sakinah, mawaddah, warohmah. Sehingga sudah semestinya ada rasa menghargai dari istri untuk suaminya.

BACA JUGA:Catatan untuk Para Istri! Ini 2 Hal yang Tidak Disukai Suami Kata dr Aisah DahlanBACA JUGA:Suami Tidak Merespon saat Istri Bicara? Jangan Langsung Marah, Simak Tips dari dr Aisah Dahlan Berikut

Begitupun sebaliknya, suami juga perlu menghargai istrinya yang sudah senantiasa membantu dalam menjalankan rumah tangga, yang sudah senantiasa taat dan mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang.

Berikut ini penjelasan dr Aisah Dahlan mengenai anjuran untuk lebih menghargai suami yang bisa dijadikan renungan para istri dalam membina rumah tangga.

Nasihat Pernikahan dr Aisah Dahlan: Hargailah Suamimu!

Ada beberapa alasan yang disampaikan dr Aisah Dahlan mengapa para istri hendaknya dapat lebih menghargai suami.

Dokter Aisah Dahlan menyebutkan apapun karakter dan kondisi suami, itulah pasangan yang sudah kita pilih.

"Kerja atau tidak kerja, dia suamimu. Berilmu atau awam dia suamimu. Romantis atau cuek dia ayah dari anakmu. Ramah atau galak, dia bekerja keras menafkahimu," tuturnya.

Dijelaskan juga bahwa menghargai suami bukan hanya tentang patuh dan taat kepada suami, namun juga bentuk dari menjalankan perintah agama.

Dimana para istri hendaknya dapat patuh dan taat kepada suaminya, dan sebaliknya suami pun hendaknya bisa menghormati dan menyayangi istrinya. Sehingga akan terbentuk hubungan yang saling menghargai.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Bunda Elly Risman untuk Para Istri tentang Kebiasaan Suami yang Kadang Bikin Kesal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: