Anak Muda Enggan Nikah Muda? Inilah 4 Alasan Angka Pernikahan di Indonesia Mengalami Penurunan

Anak Muda Enggan Nikah Muda? Inilah 4 Alasan Angka Pernikahan di Indonesia Mengalami Penurunan

alasan angka pernikahan di Indonesia mengalami penurunan-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Apa kira-kira alasan angka pernikahan di Indonesia mengalami penurunan pada beberapa tahun belakangan ini? Kita simak penjelasannya berikut ini. 

Bebebrapa hari belakangan ini di media sosial sedang ramai memperbincangkan tentang angka pernikahan yang mengalami penurunan di Indonesia. 

Bahkan di platform seperti X, Instagram dan Tiktok, anak-anak mudanya juga ikut mengomentari hal ini, dan ikut memberikan kemungkinan kenapa hal tersebut bisa terjadi. 

Namun, sebelum kita membahas apa saja alasan angka pernikahan di Indonesia Mengalami Penurunan, kita akan melihat dulu bagaimana angka pernikahan di Indonesia selama beberapa tahun belakangan ini.

BACA JUGA:Selain Mempercepat Terkabulnya Doa, Salat Tahajud juga Sebagai Ibadah Tolak Bala', kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Pasanganmu Suka Mengatur? Begini 4 Cara Menghadapai Pasangan dengan Watak Korelis Menurut dr. Aisah Dahlan

Jika memperhatikan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2024, telah tercatat bahwa angka pernikahan di Indonesia telah mengalami penurunan dan terus mengalami penurunan. 

Sebenarnya penurunan ini terjadi pada 6 tahun belakangan ini, namun yang paling mencolok terjadi pada 3 tahun ini, yaitu jumlah pernikahan berkurang sebanyak 2 juta. 

Beberapa wilayah yang mengalami penurunan ini diantaranya di Jawa Barat yang nyaris mengalami penurunan sebesar 29 ribu, di Jawa Tengah sebesar 21 ribu, di Jawa Timur sebanyak 13 ribu, sementara di Jakarta hanya sebesar 4 ribu. 

Namun, perlu diketahui juga bahwa sebenarnya tidak semua provinsi mengalami penurunan, karena ada juga pada beberapa provinsi yang mengalami kenaikan jumlah pernikahan. 

BACA JUGA:Makin Harmonis, Ini 3 Kunci Utama dalam Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Menurut Elly Risman

BACA JUGA:Pentingnya Memahami Watak Pasangan Menurut dr. Aisah Dahlan, Simak Penjelasannya Yuk

Nah sebenarnya apa saja alasan angka pernikahan di Indonesia ini mengalami penurunan? Berikut ini akan kita bahas beberapa alasan yang diberikan anak-anak muda terutama, yang disampaikan pada beberapa platform media sosial. 

Alasan Angka Pernikahan di Indonesia Mengalami Penurunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: