Lantik IPNU-IPPNU, Wujudkan SDM Unggul

Lantik IPNU-IPPNU, Wujudkan SDM Unggul

LANTIK - Gelaran pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Pekalongan, Minggu (19/01). EKA ISDITYA

KOTA - Usai melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) masa bhakti 2019-2021, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kota Pekalongan melaksanakan pelantikan pengurus di Gedung Aswaja, Minggu (19/01).

Sebanyak 49 Pengurus PC IPNU Kota Pekalongan dilantik oleh Pimpinan Pusat (PP) IPNU yang diwakili oleh Ketua Bidang Kaderisasi. Sedangkan sebanyak 43 Pengurus IPPNU Kota Pekalongan dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Tengah. Gelaran pelantikan yang juga diisi acara Bedah Sejarah Kota Pekalongan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Pekalongan, Ketua DPRD Kota Pekalongan, perwakilan dinas terkait, serta perwakilan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), serta Pimpinan Komisariat (PK) se Kota Pekalongan.

Demikian dituturkan Ketua PC IPPNU Kota Pekalongan masa bhakti 2019-2021, Nur Falasifah. "Untuk kegiatan hari ini tidak hanya sekedar pelantikan, tapi juga ada pra acara, beragam hiburan, sekaligus kegiatan Bedah Sejarah Kota Pekalongan yang mengambil tema 'Menjadikan Sejarah Sebagai Pondasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Menuju Bonus Demografi'," ujar dia.

Materi Bedah Sejarah disampaikan oleh Sejarawan Kota Pekalongan, yang diharapkan mampu mengajak para pemuda agar lebih memahami sejarah Kota Pekalongan.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kota Pekalongan, Muh. Amsa Khala Isnadi menyampaikan bahwa pelantikan menjadi acara sakral yang harus mampu membangkitkan semangat para pengurus sebagai generasi nahdliyin militan.

"Harapannya kedepan semoga kepengurusan IPNU-IPPNU menjadi lebih baik lagi. Harus bisa mengikuti perkembangan zaman, dan lebih bersinergi baik internal maupun eksternal organisasi," tandasnya.

"Untuk anak-anak muda Kota Pekalongan kami mengajak untuk bisa bergabung dengan IPNU-IPPNU. Disini kita sama-sama belajar agar bisa menjadi bagian dari garda penjaga NKRI," pungkas Nur Falasifah. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: