Waktu Olahraga yang Disarankan Saat Puasa Menurut dr Zaidul Akbar Supaya Tak Mudah Sakit

Waktu Olahraga yang Disarankan Saat Puasa Menurut dr Zaidul Akbar Supaya Tak Mudah Sakit

Waktu Olahraga yang Disarankan-Sobat Herbal-YouTube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Waktu olahraga saat puasa yang disarankan oleh dr Zaidul Akbar cukup berbeda pada hari-hari biasanya. Sebab kondisi puasa ramadan mengharuskan tidak makan dan minum di pagi sampai sore.

Puasa ramadan adalah waktunya untuk menunaikan ibadah selama 30 hari penuh. Oleh karena itu, juga memengaruhi kapan sebaiknya melakukan olahraga.

Sama seperti puasa, olahraga juga penting dilakukan meski dalam kondisi puasa. Sebab olahraga dapat menjaga tubuh tetap dalam kondisi bugar dan fit.

BACA JUGA:Ternyata Ini Waktu yang Tepat untuk Olahraga saat Puasa Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, Puasa Tetap Sehat!

BACA JUGA:2 Cara Menghilangkan Bau Mulut Menurut Islam ala dr. Zaidul Akbar, Rahasia Bikin Nafas Segar Saat Puasa

Tubuh yang terjaga kebugarannya akan membuat ibadah jadi lancar. Baik menjalankan puasa maupun melakukan ibadah tarawih di malam hari.

Lantas seperti apa waktu olahraga yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar? Ini dia sekelumit penjelasannya yang harus dipahami.

Waktu Olahraga yang Disarankan Dokter

Penjelasan sekelumit dari dr. Zaidul akbar bisa diterapkan demi menjaga kebugaran tubuh selam bulan ramadan. Hal ini bulan ramadan membuat tubuh perlu puasa selama 12 jam.

Artinya selama 12 jam tersebut, tubuh tidak akan mendapatkan asupan makanan dan minuman. Maka waktu olahraga tidak bisa dilakukan pada pagi hari seperti biasanya.

Sebab bila olahraga tetap dilakukan di pagi hari akan membuat risiko tidak kuat menjalankan puasa. Sebab itu dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk melakukan olahraga pada waktu sore hari.

BACA JUGA:Tidak Sehat Buat Ginjal, Ini 6 Makanan yang Mengandung Natrium Tinggi Bisa Bikin Kadar Kreatinin Naik

Waktu olahraga yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar adalah pada sore hari menjelang buka puasa. Mengapa harus dilakukan pada waktu tersebut? Karena jaraknya tak jauh dengan buka puasa.

Artinya ketika tubuh membutuhkan makanan dan minuman untuk memulihkan tenaga, bisa langsung dilakukan tanpa menungggu berjam-jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: