Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Menguning, Kaca Kembali Bersih!

Pemilik Mobil Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Menguning, Kaca Kembali Bersih!

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Menguning--Instagram/lemans.garageid

Ternyata pasta gigi selain dapat membersihkan gigi, juga bisa digunakan untuk mengatasi kaca mobil yang sudah menguning lho guys, caranya pun cukup mudah.

Pertama kamu bisa menuangkan pasta gigi ke dalam ember yang sudah diisi air, kemudian mulailah menggosokan kaca mobil dengan sarung tangan atau kain.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu bisa mengulangi cara ini berkali-kali, jangan lupa setelahnya bilas menggunakan air bersih.

BACA JUGA:Cocok untuk Ngabuburit! Inilah 5 Motor Listrik Murah Bersubsidi, Harganya Mulai dari Rp 3 Jutaan Saja!

BACA JUGA:6 Mobil Bekas Murah Dibawah 50 Juta Ini Layak Kamu Miliki untuk Mudik Lebaran Bersama Keluarga!

3. Menggunakan amplas

Selanjutnya cara membersihkan kaca mobil yang menguning adalah dengan menggunakan bantuan amplas, dan dipadukan dengan alkohol dan juga air untuk menggosok bagian yang menguning.

Kamu juga harus berhati-hati, agar mobilmu tidak kena dengan gesekan amplas, usahakan menggunakan amplas yang sebelumnya sudah dibasahi.

Kemudian setelah mengoleskan kaca dengan amplas, kamu bisa menggunakan kompon dan kemudian digosokan secara merata menggunakan kain bersih yang halus.

BACA JUGA:Raih Podium Tertinggi, Pebalap Astra Honda Lanjutkan Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran 2024! 3 Daftar Mobil Bekas Murah, Minim Perawatan dan Irit BBM yang Cocok untuk Pemula

4. Menggunakan autan

Selain dapat mengusir nyamuk, ternyata autan juga bisa menjadi cara membersihkan kaca mobil yang menguning lho, caranya juga cukup mudah.

Namun autan ini, hanya dapat digunakan pada permukaan asli, tidak dapat digunakan di permukaan mika ataupun bahan plastik, sebab jika dilakukan justru akan membuatnya semakin rusak.

Jika sudah terlanjur dilakukan, kamu bisa menggunakan kompon atau bisa langsung membawanya ke bengkel untuk mendapatkan perawatan khusus agar tidak semakin parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: