Mandi di Sungai, Remaja asal Pekajangan Gang 20 Pekalongan Tewas Terseret Arus Sungai di Pakumbulan

Mandi di Sungai, Remaja asal Pekajangan Gang 20 Pekalongan Tewas Terseret Arus Sungai di Pakumbulan

Relawan PMI Kabupaten Pekalongan bersama tim SAR lainnya evakuasi korban terseret arus di sungai di Pakumbulan Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mandi di sungai di Desa Pakumbulan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, remaja berinisial A (14), warga Pekajangan Gang 20 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan tewas akibat terseret arus sungai yang deras.

Remaja asal Pekajangan Gang 20 ini diduga hanyut terbawa arus sungai saat sedang bermain di sungai wilayah Kaligawe Desa Pakumbulan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Kamis sore, 14 Maret 2024.

Sebelumnya diinfokan oleh salah satu relawan PMI Kecamatan Buaran telah terjadi laka air di sungai wilayah Kaligawe Pakumbulan. Ada seorang remaja diduga hanyut terbawa arus sungai yang deras.

Menerima laporan tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan menerjunkan satu unit ambulance dan 2 relawan untuk evakuasi dan bergabung bersama unsur SAR lainnya dibawah komando Basarnas USS Pemalang.

Baca juga:Banjir Bandang Desa Wangandowo Pekalongan, PMI Kabupaten Pekalongan Evakuasi Korban Hanyut

Sekira pukul 16.00 WIB, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah dibawa menggunakan ambulance PMI Kabupaten Pekalongan ke RSI Muhammadiyah Pekajangan guna visum lebih lanjut.

"Intensitas hujan akhir-akhir ini sangat tinggi, kami imbau masyarakat untuk berhati-hati saat main atau mandi di sungai. Daerah bawah mungkin terang, namun di wilayah atas bisa jadi hujan lebat sehingga debit sungai bisa jadi besar dan arusnya deras," pesan Humas PMI Kabupaten Pekalongan, Yuni Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: