5 Tips Menjaga Kehamilan di Trimester Pertama agar Terhindar dari Risiko Keguguran

5 Tips Menjaga Kehamilan di Trimester Pertama agar Terhindar dari Risiko Keguguran

Tips menjaga kehamilan di trimester pertama.-SKWADparents/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Setelah mengetahui bahwa bunda positif hamil, tentu merupakan sebuah kabar yang gembira. Maka ada beberapa tips menjaga kehamilan di trimester pertama yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Trimester pertama kehamilan ini terjadi di usia kehamilan 1-3 bulan pertama. Kerjasama antar pasangan sangat penting dilakukan untuk menjaga kehamilan di trimester pertama ini.

Di mana usia kehamilan yang masih muda, dan kondisi janin pun masih lemah. Maka akan rentan dengan beberapa masalah seperti keguguran, anemia, dan morning sickness yang sering dialami ibu dan bisa mempengaruhi kesehatan ibu dan bayi.

BACA JUGA:Bagi yang Sedang Promil, Ini Daftar Rekomendasi Susu Program Kehamilan yang Kaya Nutrisi dan Asam Folat

BACA JUGA:Jangan Digaruk! Ini 4 Cara Menghilangkan Rasa Gatal di Perut yang Muncul selama Masa Kehamilan

Tips Menjaga Kehamilan di Trimester Pertama

Nah berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan guna menjaga kehamilan di trimester pertama, agar kondisi ibu dan janin senantiasa sehat.

1. Pilih Dokter Kandungan atau Bidan yang Tepat

Setelah melakukan tes kehamilan sendiri dan tertera bahwa bunda sedang positif hamil, maka segeralah periksa dan pastikan ke dokter kandungan.

Sebelumnya bunda perlu mendiskusikan dengan suami terkait dokter kandungan mana yang akan dipilih.

Pilihlah dokter yang sekiranya tepat dan membuat nyaman. Sehingga setiap kali periksa bunda bisa rileks, dan berkonsultasi dengan nyaman.

2. Hindari Asap Rokok

Efek asap rokok sangat tidak baik bagi ibu hamil dan janin. Dikarenakan adanya kandungan nikotin pada asap rokok yang tidak baik untuk ibu hamil dan janin.

Efek asap rokok ini dapat menimbulkan beberapa resiko dalam kehamilan seperti asma dan infeksi paru-paru. Maka para ibu hamil sebaiknya hindari asap rokok, apalagi pada ibu hamil yang sebelumnya juga perokok aktif, maka saat hamil hendaknya mulai berhenti merokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: