Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Safari Ramadan Serahkan Hibah Rp 100 Juta untuk Masjid Al Fattaah Nyamok

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Safari Ramadan Serahkan Hibah Rp 100 Juta untuk Masjid Al Fattaah Nyamok

--

RADARPEKALONGAN.ID - Dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta memperkuat ikatan silaturahmi di bulan Ramadan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melaksanakan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Al Fattaah yang terletak di Desa Nyamok, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan pada Senin malam 18 Maret 2024.

Dalam agenda tersebut, Bupati Fadia hadir didampingi Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, para Asisten Sekda, Para Kepala OPD, Forkopimcam Kajen, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Setda Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya di hadapan jemaah yang hadir, Bupati menjelaskan pentingnya safari Ramadhan sebagai sarana untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

"Dengan kontribusi dari berbagai pihak dalam kegiatan ini, kita berharap dapat menggali lebih banyak ide dan masukan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui, sehingga kita dapat lebih memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan," Kata Bupati Fadia.

Lebih lanjut, Bupati Fadia menekankan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan serta semangat berbagi dan tolong-menolong antar sesama. 

"Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Pekalongan, khususnya di Desa Nyamok, untuk saling peduli terhadap saudara dan tetangga. Mari kita jadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk lebih memperhatikan yang membutuhkan," tambahnya.

Selain memberikan sambutan dalam kesempatan itu, Bupati Fadia atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga menyalurkan hibah sebesar Rp 100 juta untuk membantu renovasi Masjid Al Fattaah. Bupati Fadia berharap bantuan tersebut akan bermanfaat bagi masjid dan masyarakat sekitar. 

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masjid ini. Semoga dengan renovasi yang dilakukan, masjid ini semakin indah dan menarik bagi jamaah untuk lebih aktif dalam beribadah, terutama dalam bulan suci Ramadan," pungkas Bupati.

Safari Ramadhan malam itu ditutup dengan penyaluran bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat tidak mampu di lingkungan Masjid Al Fattaah Nyamok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: