Punya Wajah Baru, Bantaran Sungai Sambong Klidang Lor Batang Jadi Destinasi Baru Ngabuburit di Batang

Punya Wajah Baru, Bantaran Sungai Sambong Klidang Lor Batang Jadi Destinasi Baru Ngabuburit di Batang

Punya Wajah Baru, Bantaran Sungai Sambong Klidang Lor Batang Jadi Destinasi Baru Ngabuburit di Batang -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kumuh dan kotor jadi kesan pertama saat berada di bantaran Kali Sambong yang ada di Desa Klidang Lor BATANG. Namun itu dulu, sekarang Bantaran Sungai Sambong sudah disulap menjadi taman yang cantik dan arena lomba dayung tradisional oleh Kemetrian PUPR RI. 

Menghabiskan total anggaran 36 Miliar, renovasi wajah bantaran Kali Sambong itu rampung pada tahun 2023 lalu. Tak pelak banyak warga yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata baru. Khususnya selama Ramadan, banyak masyarakat sekitar besantai dan quality time bersama di sini menunggu adzan maghrib. 

Tak sekadar taman cantik, area tersebut menyedikan rute joging track yang mendukung warga untuk berolahrga. Selain itu juga masih ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk aktivitas fisik lainnya. 

Berada di hilir sungai dan dekat dengan pantai, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat terbaik di Batang untuk melihat sunset. Terlebih jika cuaca cerah ambience yang didapat bisa semakin apik ketika diabadikan. Pastinya bisa menjadi spot baru yang instagramable juga buat kamu yang suka berswafoto atau mengabadikan momen bersama bestie. 

BACA JUGA:Jelang Lomba Dayung Tahunan, Sejumlah Tim Dayung Berlatih di Bantaran Sungai Sambong Sembari Ngabuburit

Selain hadir dengan wajah baru, aktivitas persiaan lomba dayung di sini juga menjadi daya tarik ngabuburit di wilayah ini. Pasalnya selama Ramadan, masyarakat sekitar bisa melihat hilir mudik tim-tim yang tengah berlatih untuk lomba dayung lebaran nanti. Ada cukup banyak tim lokal yang ikut berlatih, beberapa diantaranya memang rutin berlatih dua hari sekali di bantaran Kali Sambong ini. 

Tenang, jika kelewat maghrib dan ingin berbuka puasa, di sini juga ada beberapa pedagang yang menjajakan kudapan atau sekadar minuman pelepas dahaga. Hitung-hitung bisa sekalian berburu takjil dan melarisi dagangan UMKM lokal. 

BACA JUGA:Suka Berburu Takjil? Yuk Ngabuburit Sambil Borong Produk UMKM di Bazar Ramadan Jalan Veteran Batang

"Baru ke sinim ternyata pemandangannya bagus. Selain itu murah meriah karena memang terbuka umum. Kami senang bisa ada destinasi wisata gratis dan murah di sekitar sini," ujar salah satu pengujung, Bram. 

Menurutnya dengan hadirnya wajah baru Kali Sambong ini bisa menjadi potensi ekonomi baru untuk masyarakat sekitar. Dan bisa makin menambah daya tarik Lomba Dayung Tradisional di Kabupaten Batang. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan