PKB Silaturahmi ke PCNU, Bahas Persiapan Pencalonan Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan

PKB Silaturahmi ke PCNU, Bahas Persiapan Pencalonan Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - DPC PKB Kabupaten Pekalongan mengadakan silaturahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan di Kediaman KH. Muslih Khudlori, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan KH. Asip Kholbihi menjelaskan bahwa agenda silaturahmi ini dalam rangka melaporkan hasil dari progres Pemilu 2024 di Kabupaten Pekalongan.

"Kita laporkan hasil pileg dan pilpres dalam pemilu 2024 yang di Kabupaten Pekalongan," ucapnya.

Pertemuan tersebut sekaligus juga dalam rangka persiapan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti.

"Alhamdulillah ada kesepakatan bahwa apapun proses yang akan dilakukan oleh PKB mendapat support dukungan penuh oleh seluruh warga NU sehingga nanti prosesnya kita kerja bareng," ujarnya.

Di NU sendiri akan ada asistensi yang bersifat membantu PKB dalam rangka menjaring kandidat terbaik yang akan dikukuhkan menjadi calon kepala daerah.

PKB juga melaporkan, ada 14 anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dalam aspek asas representasinya menyalurkan aspirasi dan lain-lainnya itu nanti harus dikomunikasikan dengan kepentingan-kepentingan jamaah NU dari semua tingkatan sehingga kerja-kerja dari anggota Fraksi PKB bisa lebih maksimal.

Dalam pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Pekalongan, PKB memperoleh kemenangan lagi dengan angka sekitar 179 ribu suara.

"Itu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara DPC PKB dengan PCNU Kabupaten Pekalongan beserta seluruh banom-banomnya yang kompak meskipun NU tidak berpolitik secara organisasi tetapi secara individual beliau-beliau ini menyalurkan aspirasinya ke Partai Kebangkitan Bangsa," jelasnya.

Saran dan pertimbangan dari pengurus NU dan pengurus Banom agar PKB layak mengajukan calon karena partai pemenang, terutama calon bupati.

"Mudah-mudahan cita-cita ini bisa kita jembatani, nanti akan terpilih kader-kader terbaik dari kita," 

Rencananya nanti akan buka open rekruitmen atau pendaftaran, dari situ nanti akan muncul kandidat yang tentu akan dipertimbangkan dan mana yang layak untuk dikontestasikan di pilkada Kabupaten Pekalongan tahun ini.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH. Muslih Khudlori menambahkan bahwa ino masih langkah awal untuk bisa komunikasi bersama dengan PKB.

Kalau apakah nanti mau maju sendiri atau tidak masih belum sampai pada kesepakatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: