Sudaryono Optimis Bisa Selesaikan Persoalan di Jawa Tengah, Bila Mendapat Mandat dari Rakyat

Sudaryono Optimis Bisa Selesaikan Persoalan di Jawa Tengah, Bila Mendapat Mandat dari Rakyat

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono menyerahkan sapi pada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Batang.--

BATANG - Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono, optimis bisa menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di Jawa Tengah bila mendapatkan amanat dari masyarakat Jateng.

Hal ini disampaikan Sudaryono disela-sela acara penyerahan seekor sapi jantan untuk tasyakuran kepada DPC Gerindra Batang, Senin 25 Maret 2024 sore. Acara tersebut digelar di halaman Koperasi Petani Tebu Rakyat Harapan Manis, Jl. KH Wahid Hasyim Kauman Batang. 

Sudaryono didampingi Wakil Ketua DPD sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Iskandar Zulkarnaen, dan Ketua DPC Gerindra Batang, Taufik Hidayat menegaskan, jika dirinya terpilih nanti, salah satu prioritas utama yang akan diselesaikan adalah penanvanan banjir yang terjadi di wilayah Pantura.

"Jika nanti saya mendapat amanat dari masyarakat untuk memimpin Jawa Tengah, maka akan segera menuntaskan masalah banjir secara berkala," tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk penanganan banjir sendiri akan dilakukan sejak mulai dari sisi antisipasi atau pengelolaan dari jangka pendek, dengan cara pompanisasi dan normaliasasi sungai. 

Sedangkan untuk jangka menengah dengan membangun embung atau waduk di beberapa lokasi. "Dan untuk jangka panjangnya, kita sepakat dengan program yang akan dilakukan pemerintahan baru (Prabowo – Gibran), dengan rencana membangun giant sea world atau tanggul raksasa di pesisir pulau Jawa," terang pria yang akrab dipanggil Mas Dar ini.

Selain penanganan banjir, putra daerah asal Kabupaten Grobogan ini juga akan fokus pada besaran upah pekerja atau Upah Minimun Regional (UMR), yang saat ini dinilai masih rendah jika dibandingkan provinsi lain.

“Untuk UMR Jawa Tengah yang saat ini masih tergolong rendah, dan tertinggal dari provinsi lain, kami targetkan akan segera kesetaraan. Karena itu, akan kami lakukan kajian dengan melibatkan sejumlah pihak. Dan hal itu harus ada kehendak politik untuk meningkatkan UMK atau UMR itu, karena emua kuncinya adalah komunikasi politik," bener Mas Dar.

Sudaryono juga menambahkan, pemerintah pusat yang nantinya akan dilantik sudah bertekad untuk menjalankan konsep keberlanjutan, dari presiden Jokowi ke Prabowo. 

Maka dari itu, semua yang sudah dibangun secara baik oleh pemerintahan sebelumnya, akan dilanjutkan pada kepemimpinan Prabowo Subiyanto – Gibran Rakabuming Raka, baik itu hilirisasi, pengentasan kemiskinan, jaminan sosial dan seterusnya.

“Bansos yang berkeadilan, problem insfratruktur, termasuk penyelesaian problem banjir dan upah pekerja, merupakan sejumlah  keputusan besar, yang kedepannya akan kita perjuangkan jika mendapat mandat dari masyarakat Jawa Tengah. Dan itu tentunya membutuhkan sinergitas dari semua pihak," bebernya.

Ketika disinggung terkait partai koalisi yang akan mengusung dan calon wakil yang akan mendampingi, Sudaryono menyebut akan segera berkomunikasi dengan para pihak.

"Terpenting kita harus bergerak bersama demi kemajuan Jawa Tengah," tandas Sudaryono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: