Simpel Banget! 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Tinggal Oles Biar Noda di Wajah Hilang

Simpel Banget! 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Tinggal Oles Biar Noda di Wajah Hilang

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.-christinaimmanuel/ yt-

2. Putih Telur

Untuk bahan yang selanjutnya biasanya selalu ada di dalam kulkas nih, yaitu telur. Namun perhatian karena hanya bagian putihnya aja yang digunakan. 

Pada putih telur terdapat kandungan enzim lysozyme yang memiliki fungsi untuk membantu mengatasi permasalahan jerawat, termasuk noda bekas jerawat. 

BACA JUGA:Hilangkan Komedo dengan Putih Telur, 1 Bahan untuk Kulit Mulus Bebas Bruntusan dan Samarkan Pori pori

BACA JUGA:3 Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah dan Memutihkan dengan Cepat, Rahasia Glowing Tanpa Skincare

Ya kamu perlu lakukan cukup memisahkan antara kuning telur dengan putihnya. Setelah itu langsung aplikasikan putih telur ke wajah seperti menggunakan masker diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera juga seringkali dijadikan kandungan aktif pada produk skincare karena manfaatnya yang bagus untuk kulit.

Pada lidah buaya mengandung senyawa aloin yaitu senyawa yang memiliki fungsi mencerahkan area kulit yang gelap, termasuk noda bekas jerawat, dan mengurangi adanya pigmentasi yang berlebihan pada kulit.

Sehingga lidah buaya ini akan menjadi bahan alami yang bagus untuk mengatasi permasalahan noda bekas jerawat. Cara menggunakannya juga sangat simpel.

Kamu cukup mengambil lidah buaya secukupnya, lalu kupas dan ambil bagian daging lidah buayanya saja yang memiliki warna bening dan tekstur kenyal.

Setelah itu oleskan daging lidah buaya tadi ke area noda bekas jerawat yang ingin dihilangkan. Diamkan selamat sekitar 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Perawatan dengan lidah buaya ini aman untuk digunakan setiap hari, kurang lebih 2 kali sehari. Atau Jika kamu ingin yang lebih simple kamu juga bisa menggunakan produk lidah buaya yang sudah dijual di pasaran dan sudah BPOM dengan cara yang sama.

Namun kamu juga perlu mengecek terlebih dahulu apakah kulitmu sensitif terhadap lidah buaya atau tidak ya. Agar terhindar dari kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit.

4. Soda Kue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: