Simpel Banget! 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Tinggal Oles Biar Noda di Wajah Hilang

Simpel Banget! 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Tinggal Oles Biar Noda di Wajah Hilang

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.-christinaimmanuel/ yt-

Soda kue ya biasa digunakan pada bahan pembuatan kue, ternyata juga bisa digunakan sebagai penghilang noda bekas jerawat secara alami.

Hal ini karena soda kue dapat berperan sebagai exfoliator kulit yang akan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga memudarkan bekas jerawat.

BACA JUGA:Cara Merontokan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Pakai 3 Bahan Alami Wajah Bebas Noda

BACA JUGA:4 Sabun untuk Menghilangkan Jerawat Punggung Terbaik! Kulit jadi Mulus dan Bebas Bekas Jerawat Hitam Permanen

Caranya juga gampang, kamu tinggal mencampur 2 sendok makan soda kue, dengan 2 sendok makan air. Kemudian cukup oleskan campuran tersebut di area bekas jerawatnya saja.

Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Karena soda kue bersifat eksfoliator maka disarankan untuk menggunakan moisturizer atau pelembab wajah setelah menggunakan soda kue agar terhindar dari iritasi dan kulit kering.

5. Madu

Selain kaya manfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulitmu nih.

Nyatanya madu dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan juga sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka. Selain itu madu juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan mengurangi adanya hiperpigmentasi akibat bekas luka jerawat.

Nah dengan tekstur madu yang sudah cair dan kental kamu bisa langsung mengoleskan madu pada bagian noda bekas jerawat, atau juga bisa digunakan untuk masker wajah untuk memberi manfaat pada kulit secara keseluruhan.

Pastikan sebelum menggunakan madu wajah dalam keadaan bersih. Dan bilas kembali setelah beberapa menit pemakaian madu di wajah.

Nah itu tadi 5 cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang mudah dan simpel banget pengaplikasikannya.

Penggunaan bahan alami juga akan meminimalisir adanya efek samping. Karena secara umum bahan-bahan alami di atas aman dan diperbolehkan untuk digunakan pada kulit wajah secara langsung.

Namun memang yang perlu diperhatikan adalah adanya kondisi dan kebutuhan wajah yang berbeda-beda. Sehingga setiap orang bisa jadi memiliki respon atau reaksi kulit yang berbeda setelah pemakaian bahan-bahan di atas.

Pada kulit sensitif bisa saja mengalami adanya alergi atau iritasi ringan sehingga perlu segera dihentikan penggunaannya. Kemudian kamu juga perlu sabar dan menggunakan bahan-bahan tadi secara rutin. Karena tentu untuk hasil yang maksimal dalam menghilangkan bekas jerawat ini tidak bisa instan dan perlu ke konsisten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: