Liburan Idul Adha, Wisata Pantai Membludak

Liburan Idul Adha, Wisata Pantai Membludak

BATANG - Aktivitas kunjungan wisata selama libur Hari raya Idul Adha kemarin terbilang cukup tinggi. Bahkan, khusus wisata pantai, angka kunjungan sampai membludak.

Tidak hanya Pantai Sigandu, beberapa tempat rekreasi pantai sederhana yang kini menjamur di sepanjang Jl Sigandu-Ujungnegoro, pun ramai pengunjung. Salah satunya di Pantai Cemoro Sewu, Depok.

Kepadatan pengunjung terpantau saat Sabtu (1/8/2020) kemarin. Sejak pagi, orang hilir mudik ke kawasan pantai yang menawarkan kerindangan ratusan cemara. Membludaknya pengunjung juga bisa dilihat dari area parkir yang penuh, bahkan sempat overload. Tidak hanya roda dua, puluhan mobil juga sampai kesulitan parkir.

"Sejak pagi ramai yang datang. Tapi puncaknya memang siang menjelang sore ini, ya kalau liburan banyak yang ke sini," tutur salah satu pengelola warung kopi di lokasi.

Tidak hanya warga Batang, beberapa pengunjung luar kota pun terpantau, seperti Tegal, Pemalang, Semarang, hingga Bogor dan Jakarta. Umumnya, pengunjung datang bersama rombongan keluarga. Suasana pantai pun dipenuhi anak-anak kecil yang menikmati sensasi mandi air laur, sambil didampingi orang tua.

Hebatnya, sebagian besar pengunjung juga rata-rata mengenakan masker saat memasuki kawasan Cemoro Sewu. Tempat wisata yang satu ini memang murah meriah, karena pengunjung hanya dikenai tarif parkir sebesar Rp 5 ribu. Tetapi sensasi berada di bawah rerimbunan cemara memang mengasyikkan. Apalagi di waktu pagi dan sore, rerimbunan cemara bisa menjadi latar foto siluet yang keren. (sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: