Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A35 yang Hampir Salib A55 Padahal Harganya Lebih Murah 1 Jutaan!

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A35 yang Hampir Salib A55 Padahal Harganya Lebih Murah 1 Jutaan!

spesifikasi Samsung Galaxy A35--freepik.com

BACA JUGA Digandrungi Gamers, Ini 5 HP Gaming Chipset Dimensity dengan Performa Tangguh yang Turun Harga Maret 2024

SIM tray Samsung A35 menggunakan tipe hybrid, di mana bisa masuk dua Nano SIM atau 1 Nano SIM dan 1 Micro SD. Untuk bagian ini, terlihat sama dengan A55. Hanya saja, SIM tray A55 support untuk eSIM, sedangkan A35 harus menggunakan SIM Card fisik semua.

Sehingga, jika ingin menggunakan Micro SD, pengguna Samsung Galaxy A35 hanya bisa menggunakan satu SIM, atau hanya bisa menggunakan dua SIM tanpa Micro SD.

Fitur lain hardware yang bisa langsung terlihat dari Samsung adalah port USB type C, mikrofon, dan duo stereo speaker yang sama persis dengan apa yang disediakan oleh Samsung Galaxy A55.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A35 yang berkaitan dengan layar, HP Samsung seri ini sudah menggunakan layar panel AMOLED berukuran 6,6 inchi. Kecerahan maksimal smartphone yang satu ini juga cukup tinggi, yakni sampai 1000 nits yang mendukung untuk penggunaan dalam maupun luar ruangan. 

Secara umum, spesifikasi Samsung Galaxy A35 di bagian layar ini sama dengan seri A55 termasuk refresh rate-nya yang sudah berada di angka 120 Hz.

BACA JUGA HP Kekinian Harga 3 Jutaan yang Turun Jadi 2 Jutaan, Penyimpanan Besar Hingga 256 GB dan Layar Jernih AMOLED!

BACA JUGA POCO C65 Jadi HP Spek Gaming dengan Harga Satu Jutaan, Anti Nge-lag Tiap Nge-game dengan Harga Terjangkau!

Terlihat sangat memahami kebutuhan konsumen di era digital, Samsung turut memberikan fitur Auto Blocker untuk memblokir aplikasi-aplikasi dari sumber yang tidak jelas. Dengan begitu, pengguna akan terhindar dari modus-modus kejahatan siber yang melibatkan pemasangan aplikasi berbahaya.

Software update yang ditawarkan Samsung Galaxy A35 adalah empat tahun serta security lima tahun.

Performa A35 didukung oleh prosesor Exynos 1380 fabrikasi 5 nanometer, sedangkan A55 menggunakan Exynos 1480 fabrikasi 4 nanometer. Tidak jauh berbeda, hanya saja A55 menggunakan versi Exynos yang lebih baru.

Ketika dilakukan pengujian AnTuTu 10, seri A35 mendapatkan poin 600.000, di mana lebih rendah sekitar 20% dari A55 yang mencapai angka 730.000.

Beralih ke bagian speaker, spesifikasi Samsung Galaxy A35 menawarkan duo stereo speaker yang tidak ditemukan perbedaan ketika disandingkan dengan Samsung Galaxy A55.

BACA JUGA Dukung Beli Gadget di Lebaran 2024, Ini 5 HP Samsung A Series yang Turun Harga Sampai 3,7 Jutaan!

BACA JUGA HP Snapdragon 8 yang Anjlok Harganya di Bulan Maret, Kapan Lagi Gadget RAM 12 GB Turun Harga Hingga 2 Jutaan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=kbd9u1bysru