Bagaimana Cara Mencegah Ban Mobil Terkena Flat Spot Saat Ditinggal Mudik Lebaran 2024? Yuk Simak Ulasannya!

Bagaimana Cara Mencegah Ban Mobil Terkena Flat Spot Saat Ditinggal Mudik Lebaran 2024? Yuk Simak Ulasannya!

Bagaimana Cara Mencegah Ban Mobil Terkena Flat Spot Saat Ditinggal Mudik Lebaran 2024? Yuk Simak Ulasannya!-Instagram/autostyleindo-

Cara mencegah ban mobil terkena flat spot saat ditinggal mudik lebaran 2024 pertama adalah dengan melakukan pengecekan tekanan angin ban mobil secara berkala. Apabila tekanan angin ban mobil kurang, kamu dapat segera mengisinya. 

Cobalah untuk menambah tekanan angin kurang lebih 3 psi atau tak sampai melewati batas maksimum yang direkomendasikan oleh pabrikan.

2. Gunakan Penyanggah Ban

Cara mencegah ban mobil terkena flat spot saat ditinggal mudik lebaran 2024 kedua adalah gunakan penyangga ban. Penyangga ban bisa membantu apabila kendaraan tidak dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama, dengan menggunakan penyanggah, maka ban akan tetap bertahan pada bentuk aslinya, tidak membebani pada satu titik tumpu saja.

Karena sinar UV dapat merusak dan membuat ban menjadi kering.

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Hp Harga 3 Jutaan dengan Performa Andal, Jadi Raja Hp Terbaik di Kelas Harganya! 

BACA JUGA:Primbon Jawa: Miliki Watak Lakuning Lintang, Meski Penyendiri 4 Weton Ini Diprediksi Sukses, Ada Wetonmu?

3. Bawa Keliling Beberapa Menit

Cara mencegah ban mobil terkena flat spot saat ditinggal mudik lebaran 2024 ketiga adalah dengan membawa keliling beberapa menit. Panaskan kendaraan secara berkala kendaraan kamu, karena memanaskan kendaraan sangat bagus untuk mesin supaya tetap bekerja dengan optimal dan menjaga kesehatan ban.

Yang paling penting adalah gunakan kendaraan kamu untuk berkeliling selama 5 - 7 menit di sekitar rumah. Hal tersebut berfungsi untuk menjaga suhu ban supaya tetap stabil sehingga struktur ban tersebut tidak berubah.

4. Menaikkan Tekanan Angin Ban

Cara mencegah ban mobil terkena flat spot saat ditinggal mudik lebaran 2024 keempat adalah menaikan tekanan angin ban. Ketika mobil tidak digunakan dalam waktu lama, sebaiknya lebihkan tekanan angin ban dari kurang lebih 3 PSi, hal ini diperuntukan ketika kalian ingin menggunakan kendaraan setelah lama tidak digunakan dengan risiko yang lebih sedikit.

5. Cek Keausan Ban Mobil

Cara mencegah ban mobil terkena flat spot saat ditinggal mudik lebaran 2024 terakhir adalah cek keausan ban mobil. Cek keausan ban mobil bisa dengan cara melihat simbol TWI (tread wear indicator) yang terletak di dinding ban mobil kamu.

BACA JUGA:Begini Cara Mengencangkan Wajah dengan Air Beras, Cuma 1 Bahan Bikin Awet Muda Anti Keriput dan Kusam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: