Ketahui Sebelum Mudik! Inilah 5 Tips Mudik Aman dengan Motor, Pulang Kampung Semakin Aman dan Nyaman!

Ketahui Sebelum Mudik! Inilah 5 Tips Mudik Aman dengan Motor, Pulang Kampung Semakin Aman dan Nyaman!

Tips Mudik Aman dengan Motor--Instagram/shuttervins

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa tips mudik aman dengan motor ini, sepertinya perlu kamu ketahui dan juga kamu lakukan sebelum mudik ke kampung halaman.

Perayaan hari raya idul fitri, sudah sejak dulu memang identik dengan kegiatan pulang ke kampung halaman, atau lebih dikenal dengan istilah populernya mudik.

Mudik atau pulang ke kampung halaman ini, sudah menjadi salah satu tradisi wajib yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di daerah perantauan.

Oleh karena itu, jika idul fitri tahun ini kamu memiliki rencana mudik menggunakan motor, berikut kami berikan beberapa tips mudik aman dengan motor.

BACA JUGA:Mesin Bandel! Inilah 4 Rekomendasi Mobil Bekas Jepang 2 Baris Dibawah Rp 50 Jutaan, Bisa untuk Mudik

BACA JUGA:Ganti Oli Pakai Yamalube Kualitas Mesin Terjaga, Hadiah Langsung Menanti

1. Mempersiapkan kondisi motor

Tips mudik aman dengan motor yang pertama harus diperhatikan adalah, mempersiapkan kondisi motor, pastikan sebelum mudik untuk mengecek terlebih dahulu mengenai mesin, oli, lampu, kondisi ban, rem dan lain sebagainya.

Selain bisa melakukannya sendiri di rumah, kamu juga bisa membawa motormu ke bengkel, dan pastikan kondisi motormu dalam keadaan yang benar-benar prima siap untuk mudik.

Namun, jika kondisi motormu kurang prima, kamu bisa langsung mengganti part yang memang harus diganti, hal ini bertujuan untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Trail yang Gagah dan Elegan, Cocok untuk Petualangan Sehabis Lebaran Nih

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Inilah Rekomendasi Motor Murah dengan Harga Rp 4 Jutaan, Cocok untuk Kegiatan Sehari-Hari

2. Mempersiapkan rute perjalanan

Tidak seperti mudik menggunakan mobil, mudik dengan motor tentu saja memiliki rute mudik yang berbeda, sebab jika mobil bisa menggunakan jalan tol agar lebih cepat, sedangkan motor tidak bisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: