Sambut Libur Lebaran, Wisata Laut Pasir Kencana Kota Pekalongan Bakal Gelar Pekan Syawalan

Sambut Libur Lebaran, Wisata Laut Pasir Kencana Kota Pekalongan Bakal Gelar Pekan Syawalan

Keseruan- Keseruan menikmati wisata Laut Pasir Kencana di Kota Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menjelang libur lebaran mendatang, nikmati keseruan pekan syawalan di Kota Pekalongan. Salah satunya dengan berkunjung di obyek Wisata Laut Pasir Kencana.

Pasalnya, pada momen lebaran H+1 Taman Wisata Laut (TWL) Pasir Kencana Kota Pekalonga akan membuka kegiatan Pekan Syawalan. Setiap harinya akan banyak hiburan menarik yang dihadirkan disana mulai dari pentas musik hingga beragam stan kuliner. 

BACA JUGA:Mangrove Jadi Olahan Lokal Pekalongan yang Menarik Untuk Kudapan Lebaran, Ada Dodol hingga Sirup

Rencana, Pekan Syawalan Wisata Laut Pasir Sari ini akan berlangsung selama enam hari dalam rangka meramaikan liburan Lebaran 2024. Hal ini diungkapkan Kepala UPTD TWL Pasir Kencana, Irwin Andromeda melalui keterangan yang dilansir, Senin (1/4/2024). 

"Kami sudah membentuk kepanitiaan untuk menyambut liburan Lebaran. Selain itu juga menggaet band lokal yang akan tampil setiap harinya," ungkap Irwin. 

BACA JUGA:Koleksi Baju Lebaran di Queensland Pekalongan, Hadir dengan Tawaran Gamis hingga Tunik

Momen Syawalan di Kota Pekalongan sendiri selalu ramai di datangi para wisatawan lokal maupun daerah. 

Banyak acara yang bakal berlangsung di Kota Pekalongan saat syawalan nanti. Mulai dari tradisi Lopis Raksasa, Festival Balon Udara, dan tak ketinggalan liburan seru di TWL Pasir Kencana menjadi rangkaian wisata yang tentunya tidak boleh dilewatkan. 

BACA JUGA:TNI AD Manunggal Air Bersih Bangun Sarana Air Bersih di Desa Legokkalong Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:Ada Candi di Pekalongan! Inilah 2 Laporan Keberadaan Candi di Kabupaten Pekalongan

Bahkan di momen Ramadan ini, TWL Pasir Kencana juga telah menghadirkan menu paket berbuka puasa di Pasir Kencana sembari menikmati matahari terbenam. 

"Memang untuk paket buka puasa ini sedikit terlambat kami sampaikan ke masyarakat pasalnya belum lama ini ada pergantian pimpinan jelang Ramadan," jelas dia. 

BACA JUGA:Desain Gahar dan Performa Mumpuni! Inilah Motor Suzuki Satria F150 2024, Kenali Spesifikasi Hingga Harganya

BACA JUGA:2 Masker untuk Menghilangkan Flek Hitam Menahun, Rahasia Semakin Tua Makin Cantik dan Glowing di Usia 50 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: