Tingkatkan Iman dan Taqwa Pelajar, SDN Proyonanggan 01 Batang Gelar Pesantren Ramadan

Tingkatkan Iman dan Taqwa Pelajar, SDN Proyonanggan 01 Batang Gelar Pesantren Ramadan

BUKA BERSAMA - Menutup kegiatan Pesantren Ramadan 1445 H, SDN Proyonanggan 01 Batang menggelar buka bersama, Selasa 2 April 2024. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Menutup kegiatan Pesantren Ramadan 1445 H, SDN Proyonanggan 01 BATANG menggelar buka bersama, Selasa 2 April 2024. 

Kepala SDN Proyonanggan 01, Masrofah menyebut kegiatan ini sudah berjalan mulai dari tanggal 30 Maret hingga 2 April 2024. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pendidikan dan pengetahuan siswa dalam usaha meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah.

"Pesantren Ramadan ini sudah rutin kami gelar. Dimana bertujuan agar bisa menjadi media siswa untuk lebih mendalami ilmu agama. Sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah," ujarnya saat diwawancarai di sela penutupan kegiatan.

BACA JUGA:Keren, Siswa SDN Proyonanggan 03 Batang Bagikan Takjil ke Masyarakat dengan Sisihkan Uang Saku

Menurutnya kegiatan peningkatan  iman dan taqwa kepada Allah ini penting. Khususnya di era sekarang, banyak tantangan baru yang dihadapi oleh pelajar. Seperti terkait permasalahan Bullying, dampak negatif sosial media dan beberapa hal lainnya. 

"Kegiatan ini juga jadi upaya menyikapi kehidupan bermasyarakat yang semakin global. Perlu adanya pembekalan iman dan taqwa yang mendalam terhadap anak di sekolah dasar. Karena selama ini pelajaran yang mengarah kepada keimanan, ketaqwaan dan budi pekerti masih terbatas," imbuhnya. 

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Siswa SDN Proyonanggan 05 Batang Gelorkan Semangat Berbagi dan Beribadah

Selain buka bersama, kegiatan ini diawali dengan tadarus Al-Qur'an bersama. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa kelas 5-6 SDN Proyonanggan 01 Batang. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan tentang Agama Islam. Dan lebih pentingnya bisa meningkatkan budi pekerti luhur, berakhlakuk karimah dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan