Tampil Cantik di Momen Lebaran dengan Sentuhan Henna Hiasan Kuku dan Tangan, Aman dan Sah Buat Sholat Ied!

Tampil Cantik di Momen Lebaran dengan Sentuhan Henna Hiasan Kuku dan Tangan, Aman dan Sah Buat Sholat Ied!

Henna hiasan kuku dan tangan.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Di daerah Timur Tengah, banyak para wanitanya yang mengenakan henna hiasan kuku dan tangan untuk mempercantik tampilan terlihat lebih manis dan anggun. Seperti sebuah tradisi saat menyambut hari Idul Fitri.

Momen lebaran tentu menjadi momen sakral yang ditunggu seluruh umat Muslim, sebagai hari menuju kemenangan setelah sebulan penuh kita berusaha lebih keras dalam memrangi hawa nafsu.

Maka tak heran jika di momen lebaran, hari raya Idul Fitri kita ingin tampil dalam kondisi terbaik baik secara dhohir dan batin.

Apalagi dikalangan muslimah, penampilan dhohir menjadi hal yang sangat diperhatikan untuk tampil cantik, percaya diri di momen lebaran. Dari mulai perawatan tubuh, hingga printilan aksesoris menyambut lebaran juga dipersiapkan.

BACA JUGA:3 Sabun Batangan yang Bagus untuk Wajah Flek Hitam Tebal, Wajah jadi Glowing Awet Muda dan Bebas Noda Hitam

BACA JUGA:Ini Dia 7 Penyebab Kulit Remaja Terlihat Lebih Tua dari Usianya, Segera Hindari Jika Ingin Punya Kulit Cantik

Dan yang jadi salah satu sorotan adalah tampilan kuku dan tangan. Pastikan dalam keadan bersih dan rapi, apalagi saat harus bersalam-salaman dengan sanak saudara dan tetangga.

Untuk mempercantik kuku tangan, biasanya kita menggunakan kutek, nail art, dan kuku plasu namun semua termasuk benda yang menghalangi air wudhu mengenai kulit. Sehingga tentu wudhu tidak sah begitupun sholatnya, dan perlu dibersihkan terlebih dahulu hiasan kuku tersebut sebelum beribadah.

Namun ada alternatif lain, bagi kamu cewe-cewe yang ingin menghiasa kuku dan tangan anti ribet dan pastinya aman saan terkena air wudhu dan boleh dipakai sholat. Yaitu dengan menggunakan Henna.

Lalu apa si henna itu? Yuk simak penjelasan artikel berikut ini.

BACA JUGA:Benarkah Kencur Bisa Menjaga Kecantikan Kulit? Yuk Intip Manfaatnya, Kulit Cantik Modal Murah

BACA JUGA:Konsumsi 7 Jus yang Bagus untuk Kulit Cantik, Bisa Memutihkan, Mencegah Flek Hitam dan Kerutan Juga Jerawat

Menyambut Lebaran dengan Sentuhan Henna Hiasan Kuku dan Tangan

Kata henna diambil dari bahasa Arab yang merupakan arti dari pohon hina. Atau kalau di Indonesia sepert pohon innai, paci, dan pacar, kelompok tanaman yang bisa mengeluarkan warna-warna cantik dan biasa dijadikan hiasan kulit tangan dan kaki, serta mewarnai kuku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: