Tampil Cantik di Momen Lebaran dengan Sentuhan Henna Hiasan Kuku dan Tangan, Aman dan Sah Buat Sholat Ied!

Tampil Cantik di Momen Lebaran dengan Sentuhan Henna Hiasan Kuku dan Tangan, Aman dan Sah Buat Sholat Ied!

Henna hiasan kuku dan tangan.-Freepik.com-

Jadi Henna ini juga bisa disebut dengan tato halal, yang sifatnya juga sementara. Karena sifat dari henna tidak menghalangi air wudhu ke kulit. 

Ada banyak pola, motif, dan gambar cantik yang bisa kamu pilih sbagai hiasan gambar henna du tangan dan kuku. Dan untuk ketahanan henna ini bisa sampai sebulan pemakaian, dan tergantung bagaimana aktifitas kita seperti mandi dan menggunakan body care dalam memengaruhi ketahanan dari hennanya.

Untuk cara pengaplikasiaanya juga mudah kamu tinggal membeli henna yang banyak ditemukan di toko perlengkapan ibadah, dan haji. Kemudian kamu tinggal mengkreasikannya ditangan.

BACA JUGA:5 Merk Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah Agar Glowing Tanpa Flek dan Kerutan, Rahasia Awet Muda Secara Alami

BACA JUGA:Yuk Lakukan 5 Perawatan Kecantikan Tubuh Ini agar Lebaran Tampil Lebih Cerah, Glowing, dan Fresh

Gambar pola-pola cantik ditangan, aplikasikan juga dikuku jika kamu ingin memberi efek seperti menggunakan kutek.

Diamkan beberapa saat hingga mengering, baru kemudian bersihkan sisa hena yang mengering menggunakan tissue. Atau kamu juga bisa menggunakan jasa profesional henna art untuk mendapatkan hasil henna yang cantik.

Penggunaan henna ini ternyata juga sudah ada di zaman Rasulullah, di mana para wanita menggunakan henna pada zaman itu di antaranya untuk membedakan antara tangan laki-laki dan tangan perempuan.

Dikutip dari genmuslim.id sebuah riwayat dari Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, beliau mengatakan,

“Mewarnai tangan dengan henna adalah perkara yang sudah ma’ruf di kalangan wanita. Ini adalah kebiasaan mereka dalam berhias. Selama hal ini bisa mempercantik wanita maka ini adalah perkara yang dituntut dalam syariat untuk berhias diri di hadapan suami mereka, baik itu mewarnai semua jari mereka atau pun tidak semuanya."

Jadi para istri juga bisa menggunakan henna ini, dengan niat mempercantik diri untuk suaminya, maka terdapat kebaikan di dalamnya.

Nah itu tadi seputar henna hiasan kuku dan tangan yang halal, dan sah untuk beribadah. Bisa jadi solusi untuk tetap tampil dengan kuku dan tangan yang cantik tanpa perlu ribet membersihkan riasan tangan saat hendak berwudhu dan sholat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: