Primbon Jawa: Weton Kembar Pantang untuk Menikah? Tenang, Begini Solusi untuk Mengatasi Weton Pring Sedhapur

Primbon Jawa: Weton Kembar Pantang untuk Menikah? Tenang, Begini Solusi untuk Mengatasi Weton Pring Sedhapur

Primbon Jawa: Weton Kembar Pantang untuk Menikah? Tenang, Begini Solusi untuk Mengatasi Weton Pring Sedhapur-SKA NET-Youtube

Menurut kitab primbon Jawa, weton Pring Sedhapur dimaknai sebagai dua weton yang sama persis, misalnya calon pengantin pria memiliki weton Rabu Pon, maka calon pengantin wanita juga memiliki weton Rabu Pon.

Menurut kepercayaan pada zaman dahulu, kedua weton tersebut tidak boleh menikah untuk mencegah nasib yang kurang baik di masa depan. 

Lantas, bagaimana sih solusi untuk mengatasi weton Pring Sedhapur? Berikut ini adalah penjelasan mengenai tata cara dan solusi untuk mengatasi weton Pring Sedhapur menurut primbon Jawa yang dapat kalian ketahui.

Solusi untuk Mengatasi Weton Pring Sedhapur

Menurut kepercayaan pada zaman dahulu, apabila ada weton kembar atau weton Pring Sedhapur saling mencintai, mereka tidak boleh menikah untuk mencegah nasib yang kurang baik di masa depan.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 4 Weton yang Akan Memiliki Masa Depan Cerah Jika Selalu Bekerja Keras, Adakah Wetonmu?

BACA JUGA:Primbon Jawa: Paling Keramat! Inilah 3 Weton yang Lisannya Diyakini Dapat Menentukan Masa Depan, Apa Saja?

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 4 Weton Paling Sehat Lahir Batin yang Dikenal Baik dan Ikhlas, Adakah Weton Kalian?

Tetapi, apabila kedua nya saling mencintai dan tidak mau berpisah maka mereka masih dapat menikah dengan menjaga pantangan yang tidak boleh untuk dilanggar. Supaya tidak terjadi nasib buruk pada rumah tangga mereka.

Pantangannya adalah tidak boleh mengonsumsi makanan yang bersifat bambu. Karena hal ini sesuai dengan istilah dari pring yang berarti bambu. 

Makanan yang harus dihindari tersebut adalah rebung dan tebu. Namun, ada pengecualian untuk tebu. Apabila tebu sudah menjadi gula maka hal tersebut akan diperbolehkan, tetapi jika masih batangan maka ini merupakan pantangan mereka.

Selain itu, rebung dalam bentuk apapun pantang untuk dimakan. Semua hal ini memiliki tujuan agar terhindar dari kesialan dalam rumah tangga dari kedua calon mempelai.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 4 Weton yang Tidak Mudah Tertipu dan Selalu Lolos dari Musibah, Apakah Weton Kalian Ada?

BACA JUGA:Primbon Jawa: 3 Weton Banyak Utang yang Diprediksi Hidupnya Akan Melarat Sampai Akhir Hayat, Begini Solusinya!

BACA JUGA:Primbon Jawa: Simak! Inilah 4 Weton yang Hidupnya Penuh Rezeki dan Kebahagiaan, Apakah Weton Kalian Termasuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: