Monitor Arus Mudik, Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Lebaran 2024

Monitor Arus Mudik, Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Lebaran 2024

Forkompinda Kabupaten Pekalongan monitor pos pengamanan Lebaran 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pekalongan melakukan pemantauan di dua lokasi Pos Pengamanan Lebaran 2024, Senin malam, 8 April 2024.

Pemantauan diantaranya dilakukan di pos pengamanan Exit Tol Bojong dan Pos Pelayanan Terpadu Siwalan. 

Tampak dalam pemantauan itu, Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, dan Pabung Mayor Kav Purbo Suseno. Juga turut serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya bersama rombongan malam itu ke pos-pos pengamanan adalah untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran terjaga dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri mendatang.

"Malam ini, kami melakukan kunjungan ke pos-pos pengamanan Lebaran di beberapa titik. Rencananya dua pos, satu di Exit Tol Bojong dan di Siwalan. Kami ingin memastikan bahwa keamanan, ketertiban, dan kelancaran terjaga dengan baik dalam rangka perayaan Idul Fitri,” Jelasnya.

Baca juga:Kapolres Pekalongan Cek Pos Pam Rest Area 338A, Belum Terdapat Penumpukan Kendaraan Pemudik

"Beberapa persiapan juga telah kita lakukan seperti rapat lintas sektor dengan TNI-Polri dan stakeholder lainnya. Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga memastikan keterjangkauan harga-harga komoditas terjamin dengan baik." lanjutnya.

Sekda menyatakan bahwa berdasarkan pemantauan yang dilakukan menunjukkan bahwa kondusifitas wilayah terjaga dengan baik. Sementara itu, arus mudik malam itu juga terpantau menunjukkan kondisi normal.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, mengungkapkan bahwa situasi harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Polres Pekalongan sampai saat ini masih kondusif. 

"Ini berkat peran serta masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Kapolres juga menuturkan bahwa puncak volume kendaraan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu yang lalu. Namun, saat ini terjadi penurunan volume kendaraan. 

"Kami masih menunggu instruksi lebih lanjut dari direktorat lintas Polda. Direncanakan pukul 24.00 jalur one way akan kembali normal, namun kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Polda," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: