Sebelum Membeli Motor Sport Yamaha R15, Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Sebelum Membeli Motor Sport Yamaha R15, Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Sebelum Membeli Motor Sport Yamaha R15, Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?-Instagram/ride.morfn-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebelum membeli motor Yamaha R15, simak apa saja kelebihan dan kekurangannya? So, langsung saja kita bahas ya!

Yamaha R15 adalah sebuah motor sport yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang bersaing dengan kompetitornya pada kelas motor sport 150cc. Yamaha R15 ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kompetitornya, namun Yamaha R15 tetap laris disebabkan performanya yang bagus.

Selain performanya yang optimal, Yamaha R15 yang dibanderol dengan harga yang tergolong mahal ini juga punya fitur yang dapat dikatakan canggih seperti Y-Connect yang menghubungkan antara motor dengan ponsel pemiliknya melalui aplikasi.

Sebelum Membeli Motor Sport Yamaha R15, Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Sebelum membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari Yamaha R15 ini, ada baiknya mengetahui seperti apa spesifikasi dari motor sport satu ini.

BACA JUGA:Solusi Hemat Berkendara! 5 Rekomendasi Mobil Keluaran Terbaru 2024 yang Murah Dan Irit Bahan Bakar

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Motor Bebek Berkapasitas 110cc dengan Harga Terjangkau dan Desain Modern

Spesifikasi Yamaha R15

Motor ini didesain dengan tampilan modern dan elegan dari depan hingga belakang. R15 dapat dikatakan memiliki kemiripan dengan R7 yaitu terletak pada fascia depan dengan lubang intake "M-duct" yang sudah disematkan lampu projector LED dan LED positioning lights di sampingnya.

Sementara joknya di desain dengan tempat duduk yang dibuat terpisah antara pengemudi dan penumpang, lengkap dengan motif karbon yang memberikan kesan sporty dari Yamaha R15.

Motor ini sudah dibekali juga dengan full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1. Desain racing look lainnya juga tampak pada Triple Clamp bergaya YZR-M1 yang berguna untuk memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga memaksimalkan handling pada motor. 

Untuk dimensi sendiri memiliki panjang 1.990 x lebar 725 x tinggi 1.135 mm, dengan sumbu roda 1.325 mm dan tinggi jok 815 mm. Yamaha R15 mengusung mesin Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA yang berkapasitas silinder 155cc. 

BACA JUGA:Primbon Jawa: Suka Burung Kicau? Inilah 3 Weton yang Cepat Sukses Jika Jadi Penjual Burung Kicau

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Simak! Inilah Cara Praktis Membersihkan Tatakan Kompos Gas Menggunakan Bahan Dapur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: