2 Atlet NPCI Kabupaten Pekalongan Masuk Pelatda Jateng, Akan Bertanding di Peparnas 2024 di Medan

2 Atlet NPCI Kabupaten Pekalongan Masuk Pelatda Jateng, Akan Bertanding di Peparnas 2024 di Medan

Sekretaris Dinporapar Kabupaten Pekalongan Mores Kubela berikan uang saku kepada atlet dan offisial yang masuk pelatda NPCI Jateng di Solo.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dua atlet disabilitas dari Kabupaten Pekalongan masuk pemusatan latihan daerah (pelatda) yang digelar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng di Solo Raya, mulai 17 April 2024.

Dua atlet NPCI Kabupaten Pekalongan yang masuk pelatda Jateng itu adalah Fikki Arifani Saputra dari cabang olahraga renang dan Sugi Ma'indah dari cabang bulutangkis.

Kedua atlet ini didampingi pengurus NPCI Kabupaten Pekalongan berpamitan dengan pejabat Pemkab Pekalongan, Selasa, 16 April 2024. Kedua atlet berprestasi ini ditemui Sekretaris Dinporapar Kabupaten Pekalongan Mores Kubela di ruang kerjanya.

Mores Kubela mengatakan, Pemkab Pekalongan akan selalu mendukung atlet NPCI Kabupaten Pekalongan untuk terus berprestasi. Ia berpesan agar kedua atlet yang masuk pelatda ini bisa fokus mengikuti pelatihan di Solo. Sehingga pada pelaksanaan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) 2024 di Medan nanti, atlet dari Kabupaten Pekalongan ini bisa meraih hasil yang maksimal.

Baca juga:Atlet Renang Masuk Pelatda NPCI Jateng

"Kepada pengurus NPCI, kami titip atlet ini untuk dibimbing, dibina dan diarahkan supaya lebih fokus ikuti pelatda. Semoga nanti dalam mengikuti kegiatan pelatda bisa berjalan lancar dan sehat," katanya. 

Mores berharap, kedua atlet NPCI Kabupaten Pekalongan ini bisa mengikuti semua tahapan pelatda di Solo dengan baik. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Peparnas 2023. 

"Kami harapkan dari dua cabang olahraga ini, renang dan bulutangkis, untuk bisa mendulang medali emas sehingga bisa bawa nama Kabupaten Pekalongan lebih harum lagi," harap Mores.

Dinporapar sebagai mitra dari NPCI siap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus NPCI Kabupaten Pekalongan.

"Dengan keterbatasan yang ada, kami hanya bisa memberi dukungan uang saku. Memang masih minim. Harapan kami semoga di tahun mendatang ada peningkatan dukungan anggaran untuk pembinaan di NPCI," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum NPCI Kabupaten Pekalongan, Moh Yusuf, didampingi Sekretaris NPCI, Sri Istiawati, menyampaikan terima kasih atas suport dari Pemkab Pekalongan.

Dengan keterwakilan atlet NPCI dari Kabupaten Pekalongan masuk pelatda Jateng untuk bertanding di Peparnas 2023 di Medan diharapkannya bisa memotivasi untuk munculnya atlet-atlet baru.

Dikatakan, pada pelatda NPCI Jateng 2023 ini ada dua atlet dari Kabupaten Pekalongan yang masuk. Yakni, Fikki Arifani Saputra dari cabang olahraga renang dan Sugi Ma'indah dari cabang bulutangkis.

"Pada pelatda sebelumnya, kami hanya kirim satu atlet, yakni Fikki di cabang renang. Saat itu, di Peparnas tahun 2021 di Papua, Fikki meraih dua medali emas dan satu medali perak," kata Moh Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: