Gelar Lomba Tahfidz Bertajuk THR dan Moedik, Hotel Santika Pekalongan Sukses Ciptakan Jebolan Generasi Unggul

Gelar Lomba Tahfidz Bertajuk THR dan Moedik, Hotel Santika Pekalongan Sukses Ciptakan Jebolan Generasi Unggul

Lomba- Lomba tahfidz yang telah berlangsung di Hotel Santika Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDHotel Santika Pekalongan sukses gelar Lomba THR dan Santika Moedik yang berlangsung pada tanggal 29-30 Maret 2024, lalu.

THR dan Santika moedik sendiri merupakan kepanjangan dari Lomba Tahfidz Ramadan dan Santika Mendongeng Islamik.

Digelar selama dua hari, dengan rangkaian lomba dan juga gelaran final hingga pagelaran seni mendongeng di puncak acara.  

Diikuti oleh puluhan peserta usia 10-15 tahun,  antusias masyarakat rupanya sangat baik. Sehingga pendaftar tidak hanya berusia 10-15 tahun, tetapi juga terdapat beberapa pendaftar di luar usia tersebut. 

BACA JUGA:Diduga Korban Pengeroyokan Usai Nonton Dangdutan di Pekalongan, Ditemukan Meninggal di Sungai Sragi

GM Hotel Santika Pekalongan, Yusri Azwan melalui sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti rangkaian lomba yang diadakan Hotel Santika Pekalongan ini.  "Dengan diadakannya lomba ini diharapkan bisa menciptakan generasi unggulan penghafal Al-qur’an yang membanggakan di kota Pekalongan," katanya.

BACA JUGA:Prioritaskan Layanan Publik, Pemkab Batang Pilih tak Berlakukan WFH dan WFO Pasca Lebaran

Rangkaian acara Lomba sendiri terbagi menjadi dua hari, yaitu hari pertama terdiri dari seleksi lomba yang akan dipilih 11 besar untuk kemudian bertanding kembali memperebutkan podium juara. Juara yang ditawarkan sendiri terdiri dari juara umum dan juara harapan.

Di hari kedua, yang merupakan rangkaian puncak acara yang terdiri dari Final 11 besar, pertunjukan mendongeng yang dibawakan oleh  Kunduri, M.Pd. yang merupakan jebolan lomba mendongeng nasional, pengumuman Juara Lomba Tahfidz dan ditutup dengan santunan anak yatim, dan berbuka puasa bersama. 

BACA JUGA:Babinsa Koramil Kesesi Imbau Warga Tak Terbangkan Balon Udara saat Syawalan 2024, Saat Komsos di Desa Binaan

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Sragi Pekalongan

Berlaku sebagai Dewan Juri di acara Lomba Tahfidz Ramadan tersebut, Hotel Santika Pekalongan menghadirkan Kyai Abdul Hadi dan Nyai Nur Aeni, yang dengan saksama memilih peserta terbaik dari puluhan peserta yang maju. 

Acara begitu meriah saat MC membacakan pengumuman juara lomba Tahfidz. Sorak sorai dari para pendamping peserta lomba semakin menambah kemeriahan acara. 

BACA JUGA:Tawaran Diskon Mobil SUV Kia yang Jadi Pilihan Saat Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: