Kota Pekalongan Sukses Gelar Festival Balon Udara Tambat 2024, Ini Dia Para Pemenangnya

Kota Pekalongan Sukses Gelar Festival Balon Udara Tambat 2024, Ini Dia Para Pemenangnya

Serahkan - Penyerahan hadiah yang dilakukan langsung pihak Walikota Pekalongan, bertempat di Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Rabu malam (17/4/2023). -FOTO-Dok. Dinkominfo Kota Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Festival Balon Udara Tambat Pekalongan 2024 sukses digelar dan mendapat animo luar biasa dari masyarakat yang berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan(17/4/2024). 

Setelah melewati babak penyisihan hingga grandfinal, terpilih 6 pemenang komunitas balon terbaik dalam acara After Party Pekalongan Balloon Festival 2024.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung pihak Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid,  bertempat di Taman Wisata Laut (TWL) Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Rabu malam (17/4/2023). 

BACA JUGA:Membina Harapan, Membangun Masa Depan, Peran Petugas Pemasyarakatan

Acara penyerahan pun digelar meriah dengan  spesial perform dari guest star Foya Koya and Hits Entertainment. 

Adapun dari ke- 6 pemenang komunitas balon terbaik dalam Pekalongan Balloon Festival 2024 yakni Juara 1 diraih oleh Tim Repawega12, Juara 2 Tengok Team, Juara 3 Tim Pemuda Soko, Juara Harapan 1 dimenangkan oleh Tim Adu Mekanik, Tim Marko Squad mendapat Juara Harapan 2, dan Harapan 3 Tim dimenangkan oleh Tim Bah Di Hore.

BACA JUGA:Tradisi Syawalan Megono Gunungan Meriah dan Membawa Keberkahan, Masyarakat Antusias Berebut Gunungan

Para pemenang, selain mendapatkan trophy dan piagam penghargaan, juga memperoleh hadiah uang pembinaan untuk Juara 1 senilai Rp5 juta, Juara 2 Rp3 juta, Juara 3 Rp2 juta, dan juara Harapan 1, 2, dan 3 mendapat uang masing-masing Rp1 juta.

Aaf sapaan akrab Walikota Pekalongan menyampaikan selamat kepada para pemenang Pekalongan Balloon Festival 2024 dalam meramaikan Momentum Syawalan di Kota Pekalongan. 

BACA JUGA:8 Langkah Ampuh Agar Performa Motor Tetap Terjaga dan Nyama Dikendarai Usai Libur Lebaran

Pihaknya pun menilai, pelaksanaan festival balon tambat tahun 2024 ini berjalan sukses, dan lebih meriah serta mengundang banyak animo masyarakat untuk datang menyaksikan.

"Penilaian ini tidak hanya dari kreativitas balonnya saja, tetapi ada aspek penilaian lain seperti kerjasama, kesolidan dan kostum yang dikenakan tim peserta, apakah balon itu berhasil terbang atau tidak, dan sebagainya yang memang dinilai oleh tim juri yang sudah berkompeten,"jelas dia.

BACA JUGA:Sebanyak 16,86 Juta Pemudik Masuk ke Jawa Tengah pada Lebaran 2024

Walikota juga mendorong, bagi tim peserta balon baik yang sudah menjadi pemenang maupun belum untuk bisa lebih kreatif dan solid lagi dalam membuat kreasi balon yang di tampilkan di event Festival Balon Tambat serupa di tahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: