Menang Lawan Pekalongan, Tim Putra-Putri Sepak Takraw Batang Melaju ke Popda Provinsi Jateng

 Menang Lawan Pekalongan, Tim Putra-Putri Sepak Takraw Batang Melaju ke Popda Provinsi Jateng

BERTANDING - Tim Sepak Takraw Kabupaten Batang saat bertanding dalam babak final melawan tim Kabupaten Batang -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten BATANG berhasil mengirim perwakilannya dalam cabang olahraga (cabor) sepak takraw ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jateng 2024. Hal ini lantaran tim sepak takraw BATANG berhasil menang melawan Pekalongan dalam Popda tingkat Eks Karesidenan Pekalongan yang digelar di Gedung Korpri BATANG, Senin 22 April 2024. 

Panitia Pelaksana Cabor Sepak Takraw, Nasikhin menyebut baik tim putra atau putri Batang berhasil menang dalam babak final dengan skor 2-0 melawan Kabupaten Pekalongan. 

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Batang Targetkan Jadi Juara Umum Popda se Eks Karesidenan Pekalongan

“Untuk final baik putra dan putri diikuti oleh Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan. Untuk hasilnya dimenangkan seluruhnya oleh Kabupaten Batang. Sehingga nantinya akan mewakili ke Provinsi Jateng,” ujar Nasikhin. 

Dalam gelaran Popda tingkat Karesidenan ini, diikuti oleh 14 tim putra putri. Meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Brebes. 

Perwakilan PSTI Kabupaten Batang, Maskur bersyukur atas torehan yang diraih timnya. Pihaknya berharap Kabupaten Batang bisa mempertahankan minimal torehan perunggu di Popda Provinsi Jateng. 

BACA JUGA:Dukung Eksistensi Seni Budaya Lokal, Sanggar Pekerti Wadahi Potensi Seniman Batang

“Dengan kemenangan ini Kabupaten Batang otomatis mengirimkan dua nomor ke Popda Provinsi. Di nomor beregu dan quadran. Harapan kami minimal baik putri atau putranya dapat mempertahankan tradisi meraih medali perunggu,. Tapi semoga bisa lebih baik lagi, ” harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan