1 Bahan Dapur Memiliki Sejuta Manfaat! Inilah 5 Manfaat Garam untuk Kebersihan Rumah yang Jarang Diketahui!

1 Bahan Dapur Memiliki Sejuta Manfaat! Inilah 5 Manfaat Garam untuk Kebersihan Rumah yang Jarang Diketahui!

manfaat garam untuk kebersihan rumah-ilustrasi manfaat garam untuk kebersihan rumah-youtube.com

Tidak hanya untuk membersihkan sisa makanan yang sulit dibersihkan, bahan ini juga bisa membersihkan kerak pada wajan yang berasal dari sisa makanan yang menumpuk.

Untuk caranya sendiri sama sebelumnya, namun di sini kalian perlu menggunakan bola kertas timah sebagai pengganti handuk kertas guna mengikis noda yang berkerak.

Setelah itu bilas dengan air bersih, lalu taburi dengan minyak sayur lagi. Terakhir, gosok minyak dengan handuk kertas untuk melapisi permukaan wajan.

2. Membersihkan Vas Bunga

Selain dapat membersihkan sisa makanan serta kerak pada wajan besi, garam ini juga bisa membersihkan vas buka yang disebabkan oleh air endapan pada bunga.

Yap, setelah rangkaian bunga layu, terkadang bekas air endapan bunga bisa meninggalkan bekas kusam di area dasar vas bunga. Noda tersebut tentunya tidak enak dipandang karena merusak keestetikan serta keindahan dari vas bungan tersebut.

BACA JUGA:Mulai Rp.3000-an! Ini Dia Trik Membersihkan Kerak pada Tungku Kompor Gas dengan Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

Nah, di sinilah kalian bisa memanfaatkan garam tersebut. Di sini, kalian hanya tinggal menggosokkan garam ke seluruh dinding bagian dalam vas, lalu cuci dengan air sabun.

Jika tangan kalian tidak muat untuk masuk ke dalam vas bunga, kalian bisa memenuhi vas bunga dengan air garam. Kemudian kocok bersih atau gosok dengan sikat botol, lalu bilas dengan air bersih.

3. Membersihkan Karpet

Manfaat garam untuk kebersihan rumah yang selanjutnya adalah dapat membersihkan karpet.

Terkadang noda makanan seperti kuah, kopi, teh bisa tetap tertinggal di karpet tak peduli seberapa kerak kalian menggosoknya.

Berikut ini cara membersihkan noda di karet rumah dengan garam yang dapat kalian lakukan.

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Inilah 2 Cara Membersihkan Tungku Kompor Gas Agar Api Merah Menjadi Biru yang Mudah dan Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: