Patroli dialogis, Polsek Wonopringgo Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas

Patroli dialogis, Polsek Wonopringgo Tingkatkan Stabilitas Kamtibmas

Polsek Wonopringgo giatkan patroli dialogis untuk ciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDPolsek Wonopringgo Polres Pekalongan meningkatkan patroli dialogisnya. Kegiatan ini dalam angka menciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonopringgo.

Dalam patroli dialogis, Senin malam, 29 April 2024, petugas melakukan patroli di Desa Sastrodirjan dan Desa Legok Gunung. Petugas menyambangi warga yang sedang nongkrong guna berinteraksi dan berdialog, sehingga terjalin kedekatan antara Polri dengan warga.

"Dengan terjalinnya kedekatan dengan warga, informasi kamtibmas yang ada di desa bisa cepat diketahui. Dan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai langkah preventif dalam menciptakan kondisi kamtibmas agar tetap kondusif," terang Kapolsek Wonopringgo, Iptu Calim.

Ia mengatakan, kegiatan patroli dialogis di desa ini tidak hanya dilakukan oleh petugas jaga saja, melainkan juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang selalu melekat di desa binaan.

Baca juga:Patroli Dialogis, Polsek Lebakbarang Ajak Warga Bersinergi Ciptakan Stabilitas Kamtibmas

Dengan begitu, segala informasi yang berkembang di masyarakat dengan cepat diketahui. Apabila terdapat sesuatu hal yang bisa mengancam situasi kamtibmas dapat dengan cepat ditangani.

Kapolsek Wonopringgo juga berharap, dalam menjaga stabilitas kamtibmas, warga juga bisa ikut berperan aktif, khususnya di wilayahnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: