Inilah Macam-macam Tanaman Obat yang Harus Kamu Miliki Dirumah, Melimpah Manfaatnya untuk Mengatasi Penyakit

Inilah Macam-macam Tanaman Obat yang Harus Kamu Miliki Dirumah, Melimpah Manfaatnya untuk Mengatasi Penyakit

Tanaman Obat yang Harus Kamu Miliki di Rumah--Youtube.com/trans tv official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Terkadang tanaman obat dapat membantu dalam pengobatan penyakit tertentu. Kamu bisa menanam tanaman obat yang harus kamu miliki dirumah.

Jenis tanaman ini telah lama digunakan dalam berbagai tradisi pengobatan di seluruh dunia, termasuk Ayurveda, China dan Indonesia.

Tanaman obat mengandung senyawa aktif yang memberikan efek Kesehatan pada tubuh manusia. Diantaranya adalah alkaloid, flavonoid, tanin, minyak atsiri dan berbagai zat lainnya.

Ada beberapa tanaman obat yang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu menanam sendiri tanaman obat di pekarangan, jika perlu. 

Jika suatu saat kamu membutuhkannya, maka kamu bisa langsung mengolah tanaman obat untuk membantu mengatasi penyakit yang kamu hadapi.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Tanaman Obat Dari Keluarga Bunga dan Manfaatnya yang Ajaib untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ini Dia 10 Tanaman Obat Populer yang Dapat Kamu Tanam Sendiri Dirumah, Banyak Khasiatnya

Nah, berikut ini beberapa tanaman obat yang harus kamu miliki dirumah.

1. Bawang putih

Bawang putih (Allium sativum) merupakan umbi-umbian yang memiliki banyak khasiat kesehatan yang bermanfaat dan sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Beberapa manfaatnya:

* Meningkatkan kekebalan. Bawang putih mengandung senyawa antibakteri, antivirus dan antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

* Mengurangi tekanan darah. 

* Mengurangi kadar kolesterol. Senyawa allicin yang terdapat pada bawang putih dapat membantu menekan produksi kolesterol di hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: