6 Tips Marinasi Daging Ayam Agar Bumbunya Cepat Meresap Ke dalam dan Tetap Empuk

6 Tips Marinasi Daging Ayam Agar Bumbunya Cepat Meresap Ke dalam dan Tetap Empuk

6 Tips Marinasi Daging Ayam Agar Bumbunya Cepat Meresap Ke dalam dan Tetap Empuk-Youtube.com/ramang ardani-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - 6 tips marinasi daging ayam agar bumbunya cepat meresap ke dalam dan tetap empuk. Penasaran, apa saja? So, langsung saja kita bahas ya!

Ketika memasak, kamu harus memastikan bahwa bumbu yang digunakan bisa meresap sempurna ke dalam daging ayam. Selain meningkatkan rasa dan aroma, hal ini juga bisa membuat tekstur ayam menjadi empuk, tidak kering dan tidak berbau amis.

Salah satu teknik memasak yang bisa kamu lakukan agar bumbunya meresap hingga kedalam daging ayam adalah dengan marinasi. Proses marinasi merupakan proses membumbui protein hewani dengan cara merendamnya di dalam campuran bumbu dalam jangka waktu tertentu sebelum akhirnya akan dimasak. 

Proses marinasi biasanya dilakukan untuk daging sapi, kambing maupun ayam. Sebenarnya marinasi terdiri dari beberapa langkah persiapan mulai dari pemilihan bumbu, proses perendaman, penyimpanan hingga pengolahan bahan menjadi hidangan yang diinginkan.

BACA JUGA:Awas Salah Kaprah! Bolehkah Perempuan Haid dan Nifas Keramas? Begini Penjelasan Ning Sheila Hasina

BACA JUGA:Simak, 6 Tips Memanaskan Makanan yang Baru Dikeluarkan dari Kulkas, Supaya Tetap Enak Rasanya

Bumbu marinasi umumnya terbuat dari minyak, asam seperti jeruk atau cuka dan berbagai rempah. Tujuan dari proses ini adalah untuk mengempukan dan memberikan rasa serta aroma yang nikmat terhadap hidangan.

Caranya sangatlah mudah, kamu cukup merendam daging ayam dalam campuran bumbu dapur, rempah dan penyedap selama 30 menit. Dengan proses marinasi ini juga bisa membantu menghambat pertumbuhan bakteri pada bahan makanan sehingga tidak mudah basi.

Meskipun hampir mirip dengan teknik ungkep, yaitu memang daging dengan api kecil supaya bumbu meresap sempurna. Tapi bedanya dengan marinasi adalah proses ini tidak memerlukan pemasakan.

6 Tips Marinasi Daging Ayam Agar Bumbunya Cepat Meresap Ke dalam dan Tetap Empuk

Berikut ini adalah 6 tips marinasi daging ayam agar bumbunya cepat meresap ke dalam dan tetap empuk:

BACA JUGA:Ramuan Alami yang Bikin Awet Muda dan Kulit Kencang Usia 50 Tahun, Tips Wajah Glowing Kencang Ga Pakai Skincar

BACA JUGA:Cara Mencerahkan Wajah Kusam Supaya Glowing, Rahasia Wajah Kinclong Alami Pakai Bahan Alami

1. Memotong daging ayam menjadi beberapa bagian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: