Tanam 500 Bibit Mangrove dan Bersih Pantai bersama Kodim Pekalongan dan KAPILASKA SMAN 1 Kajen

Tanam 500 Bibit Mangrove dan Bersih Pantai bersama Kodim Pekalongan dan KAPILASKA SMAN 1 Kajen

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - TNI dari Kodim 0710/Pekalongan bersama Komunitas Pecinta Alam Smanka ( KAPILASKA ), melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan menanam sebanyak 500 bibit mangrove di Pantai Sunter Depok Indah, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Danramil 11/Sragi Kapten Inf Arif Munajad, yang diikuti oleh anggota Kapilaska SMAN 1 Kajen, Lurah Blacanan bersama perangkat dan anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan dilanjutkan dengan penanaman bibit mangrove sebanyak 500 batang.

Danramil Sragi Kapten Inf Arif Munajad menyampaikan, kegiatan dilakukan sebagai wujud kecintaan TNI bersama anggota Kapilaska SMAN 1 Kajen terhadap lingkungan serta untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

“Kegiatan penanaman mangrove dan bersih-bersih pantai ini adalah sebagai wujud nyata TNI dan generasi muda khususnya anggota Kapilaska SMAN 1 Kajen terhadap kebersihan lingkungan dan untuk mencegah abrasi pantai,” jelas Kapten Arif Munajad.

Kapten Arif Munajad juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat lingkungan khususnya diwilayah pesisir pantai Depok, sehingga lingkungan pantai akan selalu bersih dan tanaman mangrove yang di tanam juga bisa tumbuh subur.

Sementara itu, Retno Widiarso, selaku guru pembina ektra kurikuler pecinta alam SMAN 1 Kajen, mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan program rutin tahunan dari Kapilaska yang bertujuan untuk terus memupuk jiwa cinta tanah air dan lingkungan bagi anggota Kapilaska SMAN 1 Kajen.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini dalam program rutin setiap tahun, dimana kami berharap dengan kegiatan seperti ini para anggota Kapilaska bisa lebih mencintai bumi dan lingkungan tetap lestari,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: