Buya Yahya Bagikan 3 Tips bagi Orang yang Terlilit Utang Agar Cepat Lunas Utang dan Hidup Tenang

Buya Yahya Bagikan 3 Tips bagi Orang yang Terlilit Utang Agar Cepat Lunas Utang dan Hidup Tenang

Buya Yahya Bagikan 3 Tips bagi Orang yang Terlilit Utang Agar Cepat Lunas Utang dan Hidup Tenang--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ceramah Buya Yahya kali ini adalah berisi tentang 3 tips bagi orang yang sedang terlilit utang agar bisa dengan cepat lunas utangnya dan tenang hidupnya.

Mengutip dari ceramah Buya Yahya di akun youtube Al-Bahjah TV, Buya Yahya sedang menjawab pertanyaan dari jamaah yang meminta saran supaya bisa cepat terbebas dari lilitan hutang yang menggunung.

Buya Yahya lantas menjawab pertanyaan dari jamaah tersebut dengan memberikan 3 tips yang jika dikerjakan dengan baik dan benar maka akan dengan cepat bisa membebaskan seseorang dari lilitan utang.

Apa saja tips dari Buya Yahya agar bisa cepat lepas dari lilitan utang?

BACA JUGA:Salat tapi Pikirannya Kemana-mana, Apakah Salatnya tetap Sah? Buya Yahya Bilang Begini

BACA JUGA:Buya Yahya Bilang Cara Ini Bisa Dilakukan Agar saat Salat bisa Khusyuk dan Pikiran Tidak Kemana-mana

Berikut 3 tips dari Buya Yahya agar bisa dengan cepat terbebas dari lilitan utang:

1. Mengatur gaya hidup dan cara hidup

Buya Yahya menganjurkan bagi orang yang sedang terlilit utang untuk memperbaiki gaya hidupnya. Seringkali yang menjadi penyebab seseorang terjebak dalam utang adalah karena gaya hidupnya.

Menurut Buya Yahya, jangan pernah memaksakan diri untuk mengikuti gaya hidup orang lain. Hidupnya sederhana sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Setiap orang punya standar hidup masing-masing. Jadi, Buya Yahya berpesan hiduplah berdasarkan dengan keadaan masing-masing, jangan memaksakan diri kepada sesuatu yang belum bisa digapai.

Jika suatu saat gaji atau pendapatan naik, jangan naikkan gaya hidupnya. Namun, naikkan rasa syukurnya. Dan tetaplah hidup sederhana dan apa adanya agar bisa menjalani kehidupan dengan tenang tanpa utang.

2. Berdoa di waktu mustajab

Menurut Buya Yahya, ada beberapa waktu yang mustajab untuk kita berdoa kepada Allah. Jika berdoa di waktu itu, Allah akan cepat mengabulkan tanpa terkecuali doa agar segera lunas utang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: