Mana yang Benar, Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini

Mana yang Benar, Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini

Mana yang Benar Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini-Tangkap layar -Al Bhajah TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buya Yahya dalam ceramahnya menjelaskan aturan yang benar tentang kurban, apakah kurban itu seumur hidup hanya sekali atau setahun sekali? Untuk lebih jelasnya simak artikel ini sampai selesai ya.

Banyak sekali orang yang masih bingung tentang kurban. Apakah kurban itu hanya boleh sekali seumur hidup atau boleh kurban setahun sekali?

Langsung saja supaya tidak salah paham, kita simak penjelasan dari ceramah Buya Yahya yang dilansir dari akun yotube Al-Bahjah TV. Buya Yahya menjelaskan dengan singkat dan sangat mudah dipahami.

1. Hukum Kurban

Yang pertama, supaya kita semua paham terhadap masalah yang ada, Buya Yahya menjelaskan terlebih dahulu tentang hukum kurban.

Hukum kurban adalah sunnah. Sunnah adalah jika dilakukan mendapatkan pahala dana apabila tidak dikerjakan tidak berdosa.

BACA JUGA:Kenapa Ada Orang yang Utangnya Tidak Lunas-lunas? Buya Yahya Berikan Nasihat Seperti Ini

BACA JUGA:Tips Menjadi Orang Kuat dan Tidak Mudah Baper, Buya Yahya Bilang Hidup Memang Selalu Ada Masalah

Jadi, orang yang berkurban akan mendapatkan pahala dari Allah sedangkan bagi orang yang tidak kurban maka tidak mendapatkan dosa.

2. Waktu Kurban

Waktu mengerjakan ibadah kurban adalah dimulai sejak hari Raya Idul Adha atau disebut hari raya kurban hingga hari tashrik yang ketiga atau 3 hari selesai hari raya.

Jika kurban dilakukan selain di hari itu, maka tidak bisa disebut sebagai kurban. Buya Yahya menyebutkan jika menyembelih hewan melebihi tanggal yang ditentukan maka tidak bisa disebut kurban.

Hewan yang disembelih melebihi waktu yang ditetapkan maka sifatnya adalah sedekah biasa dan tidak bisa disebut sebagai ibadah kurban.

Lalu, mana yang benar antara kurban seumur hidup sekali atau setiap tahun selalu kurban?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: