Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing di Idul Adha 2024

Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing di Idul Adha 2024

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi secara simbolis serahkan hewan kurban kepada takmir masjid dan pengurus ponpes.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan, Senin, 17 Juni 2024. 

Pembagian hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H ini diantaranya disalurkan kepada takmir masjid dan pondok pesantren yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi di halaman Polsek Kajen.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan, Wakapolres Pekalongan, dan para pejabat utama Polres Pekalongan ini Kapolres menyampaikan bahwa yang perlu diteladani dari momen Idul Adha kali ini dan sebelumnya adalah harus bisa memberikan ketaatan kepada Allah SWT dan memberikan ketaatan kepada kesatuan dimana bernaung dan bekerja.

"Syukur Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita diberikan rahmat oleh Allah SWT, karena kita masih bisa mengikuti sholat Idul Adha dan masih dipertemukan kembali oleh momen Idul Adha pada tahun ini," ujarnya.

Baca juga:Rayakan Iduladha, Lapas Pekalongan Potong 6 Hewan Kurban, 3 di Antaranya dari Warga Binaan

Disampaikan AKBP Wahyu Rohadi, Polres Pekalongan pada tahun ini mengumpulkan 7 ekor sapi dan 2 kambing. Menurut Kapolres, penyaluran ini merupakan kepedulian terhadap sesama.

"Kami dan seluruh personel sebagai jiwa pengorbanan dan keikhlasan untuk menciptakan maupun bergandengan tangan dengan masyarakat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan daging tersebut untuk nantinya didistribusikan," kata dia.

AKBP wahyu Rohadi mengungkapkan, semua harus bisa melaksanakan kegiatan dengan ikhlas. "Insya Allah hasilnya akan maksimal, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas partisipasi bapak-ibu sekalian yang dapat melaksanakan kegiatan pada hari ini," ucap dia.

"Semoga seluruh perbuatan yang kita laksanakan menjadi ibadah bagi kita di akhirat nanti," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: