Mana yang Benar, Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini

Mana yang Benar, Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini

Mana yang Benar Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini-Tangkap layar -Al Bhajah TV

Buya Yahya menganjurkan bagi orang yang memiliki kecukupan harta untuk bisa berkurban setiap tahun. Sedangkan bagi yang keterbatasan ekomoni bisa menyeseuaikan dan tidak harus setahun sekali.

BACA JUGA:Buya Yahya Bagikan 3 Tips bagi Orang yang Terlilit Utang Agar Cepat Lunas Utang dan Hidup Tenang

BACA JUGA:Salat tapi Pikirannya Kemana-mana, Apakah Salatnya tetap Sah? Buya Yahya Bilang Begini

Hal ini harus menjadi perhatian bagi umat islam bahwa kurban adalah ibadah sunnah. Dan ibadah sunnah jika dilakukan akan mendapatkan pahala. Kurban juga bukan sesuatu hal yang wajib, sehingga bagi yang keterbatasan ekomoni tidak perlu memaksakan diri.

Menurut Buya Yahya, dalam rangka memperingati hari raya kurban umat muslim dianjurkan menyembelih hewan apa saja asalkan halal. Hal ini dilakukan untuk membedakan antara hari biasa dengan hari raya.

Itulah penjelasan dari Buya Yahya tentang lebih baik mana antara kurban seumur hidup sekali atau setiap tahun berkurban.

BACA JUGA:Bolehkah Istri Menuntut Nafkah kepada Suami? Buya Yahya Bilang Suami harus Memahami Istrinya

BACA JUGA:Istri Minta Cerai, Begini Nasihat Buya Yahya kepada Suami Supaya Rumah Tangga Tidak Retak

Buya Yahya menganjurkan orang yang mampu untuk setiap tahun berkurban dan bagi yang terbatas ekomoninya tidak harus setiap tahun. Semua harus berdasarkan kemampuan tanpa harus memaksakan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: