Begini Tips Mengatasi Smartwatch yang Mati Karena Kena Air: Apa Benar Ditaruh di Beras Bisa Langsung Nyala?

Begini Tips Mengatasi Smartwatch yang Mati Karena Kena Air: Apa Benar Ditaruh di Beras Bisa Langsung Nyala?

Tips Mengatasi Smartwatch yang Mati Karena Kena Air -Jon Itung/YouTube-

Itu adalah silika gel, yang fungsi utamanya adalah untuk menyerap kelembapan sehingga produk bisa lebih tahan lama dalam pengemasan. 

Silika gel ini bisa jadi pengganti beras yang lebih efektif untuk digunakan dalam kondisi seperti smartwatch yang mati karena air. 

Caranya cukup masukkan smartwatch dalam wadah yang kedap udara bersama beberapa bungkus silika gel, lalu biarkan selama setidaknya 1-2 hari sampai smartwatch benar-benar kering. 

BACA JUGA: Kepoin 5 Tips Merawat Smartband Agar Tidak Mudah Rusak, Bantu Masa Pemakaian Lebih Lama! 

BACA JUGA: Mulai 1.5 Jutaan! Inilah 5 Rekomendasi Produk Smartwatch NFC Terbaik,  Transaksi Makin Mudah Anti Ribet 

5. Coba nyalakan kembali 

Setelah direndam dalam beras atau silika gel, cobalah untuk menyalakan kembali smartwatch yang mati atau sempat dimatikan. 

Dalam keadaan uap air yang sudah sepenuhnya kering, seharusnya smartwatch sudah bisa menyala dan berfungsi dengan baik. 

Periksa apakah ada sistem yang tidak berjalan seperti seharusnya atau software yang mengalami masalah. 

Jika smartwatch masih belum bisa menyala atau mengalami kerusakan perangkan serta software, sebaiknya segera konsultasikan pada profesional. 

BACA JUGA: Tampil Trendi dengan Rekomendasi Smartwatch untuk Wanita Ini! 400 Ribuan Sudah Dapat Jam Cantik dan Fungsional

BACA JUGA: Simak Sebelum Beli! Inilah Tips Memilih Smartwatch Garmin Sesuai Kebutuhan dan Penggunaan Supaya Tepat Pilihan

Tips mengatasi smartwatch yang mati karena kena air lainnya yang mungkin akan bermanfaat adalah dengan mengaktifkan mode renang. 

Beberapa smartwatch sudah memiliki fitur khusus ini. Yang mana smatwatch diprogram untuk bergetar ketika sensor merasakan kehadiran air atau kelembapan di dalam perangkat. 

Getaran ini tak hanya berguna sebagai tanda peringatan, tetapi juga berfungsi untuk mengeluarkan air dari dalam perangkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: